AS Roma dipastikan lolos ke babak delapan besar Coppa Italia usai menundukan Parma dengan skor 2-0 di Stadio Ennio Tardini. Namun pada babak selanjutnya Roma sudah ditunggu klub abang-abangan Serie A, Juventus.

Kemenangan itu jelas merupakan hasil yang penting bagi Roma yang dalam dua pertandingan sebelumnya mendapat mimpi buruk dari tim asal Turin.

Pada dua laga tersebut, Roma takluk secara beruntun kala menjamu Torino dan Juventus di markas sendiri.

Kini Roma akhirnya kembali menemui kemenangan. Tapi di babak delapan besar Roma kembali bertemu dengan tim asal Turin yang bisa dibilang statusnya adalah abang-abangan yaitu Juventus.

“Saya suka hampir seluruh penampilan kami. Kami tampil bagusdalam bertahan dan juga punya peluang untuk bikin gol di babak pertama,” ucap Fonseca.

“Ya, kami bermain untuk menang dan lolos ke babak berikutnya bertemu Juventus. Itu akan jadi laga sulit di kandang mereka, tapi kami harus selalu masuk ke lapangan untuk menang,” ujar Fonseca seperti dikutip Detik.

https://twitter.com/ChrisSmalling/status/1217944075724300288?s=20

Pada jalannya laga tersebut, Roma cukup menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang pun didapat tim asal Ibukota Italia itu sepanjang babak pertama.

Namun belum ada yang bisa membuat jala gawang Parma bergoyang. Perlu diputar musik dangdut dulu mungkin biar bisa goyang.

Roma baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua. Kerja sama L1+X alias one two antara Lorenzo Pellegrini dan Nikola Kalinic diakhiri dengan tendangan keras ke ujung gawang Parma dari dalam kotak penalti.

Pellegrini mencetak brace di laga itu sekaligus menutup kemenangan Roma melalui ekseusi penaltinya di menit ke-76. Hingga laga usai, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Roma.

Main photo: @asromaen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here