Keputusan manajemen Chelsea mengganti lejen Frank Lampard dengan Thomas Tuchel sepertinya tepat. Meski awalnya dicibir fans yang sayang sama Lampard, ternyata Chelsea bawaan Tuchel memang lebih top.

Buktinya, Chelsea baru saja menang lagi lawan Newcastle dalam lanjutan Liga Primer. Total enam pertemuan awal Tuchel diraih tanpa kekalahan, dengan rincian sekali seri, lalu WWWWW sampai lima kali.

Hal ini membuat fans Chelsea yang wajahnya ditekuk di awal-awal, kini mulai mengembang itu senyumnya. Bak dikasih tepung beras Rose Brand.

Chelsea sukses menekuk Newcastle dengan skor 2-0. Gol pertama diciptakan Olivier Giroud usai memanfaatkan kemelut agak ribet di depan gawang Newcastle.

Hanya berselang delapan menit, giliran Timo Werner menggandakan keunggulan Chelsea lewat penyelesaian cukup baik di depan gawang Newcastle. Itu saja sebenarnya nyaris gagal karena bola sepakannya sempat ditepis kiper Karl Darlow.

Namun, Darlow yang kalau berada di tempat tinggi bisa jadi Darhigh itu telat menepisnya lantaran bola sudah melewati garis. Werner akhirnya bisa mencetak gol setelah berabad-abad lamanya.

Jelas hal itu jadi rasa senang yang luar biasa bagi Werner. Soalnya belakangan dia sudah mulai jadi bahan meme lantaran mandul yang cukup sering.

Tuchel pun tidak terlalu peduli dengan pemain pilihannya. Bahkan di laga ini dia menurunkan si kiper overrated Kepa Arrizzabalaga.

“Saya tidak mengetahui situasi kontrak para pemain saya karena saya tidak ingin terlibat dalam penilaian ini ketika saya membuat keputusan siapa yang bermain dan siapa yang tidak,” ujar Tuchel dikutip Okezone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here