Panasnya persaingan antara Manchester City dan Liverpool nampaknya terus berlanjut ke luar lapangan. Raheem Sterling dikabarkan kembali terlibat insiden dengan Joe Gomez yang mengakibatkan bintang Manchester City disebut akan duduk di bangku cadangan timnas Inggris.

Laga akhir pekan lalu bisa disebut sebagai salah satu laga yang akan menentukan musim ini. Manchester City yang merupakan jawara bertahan selama dua musim terakhir diharapkan menghentikan laju Liverpool yang belum terkalahkan.

Warga-warga penikmat Premier League nampaknya dengki sekali tidak mau Liverpool juara. Padahal mereka sudah menunggu hampir 30 tahun lamanya.

Tapi Anfield nampaknya masih cocok dijadikan tempat untuk uji nyali karena keangkerannya. City takluk dengan skor 3-1.

Jalannya laga itu sendiri penuh kontroversi dan cukup panas. Pada sebuah momen, Sterling dan Gomez terlihat berebut bola. Namanya bola cuma satu, pasti berebut. Coba semua pemain dikasih satu-satu, pasti tidak ada perpecahan seperti ini.

Gomez lantas terlihat mendorong Sterling yang langsung direspon oleh pemain City tersebut. Keduanya lantas tampak dilerai oleh para pemain lain. Untung saat itu langsung selesai.  

Soalnya bisa-bisa nanti jadi macet jalanan. Kalau ada ribut-ribut, orang-orang biasanya suka pada berhenti dan menonton dahulu. Insiden itu sendiri tampaknya sudah berakhir di lapangan.

Tapi Gomez dan Sterling disebut kembali ‘tubir’ alias ribut saat keduanya sudah bergabung dengan timnas Inggris pada jeda internasional ini. Kedua penggawa “The Three Lions” itu terciduk ribut di kafetaria markas timnas Inggris.

Sebabnya adalah Gomez dikatakan tiba-tiba merangkul Sterling. Namun Sterling tidak menyukai hal tersebut dan langsung mencekik Gomez. Mungkin Sterling tidak suka dengan sikap Gomez yang sok ‘bro’ seperti itu.

Seharusnya ada intro sedikit lah tidak usah panjang-panjang macam lagu Dream Theater, seperti meminta maaf atas kejadian sebelumnya. Para pemain Inggris langsung melerai keduanya.

Hal ini ternyata berbuntut panjang. Sterling disebut akan diduetkan dengan bangku cadangan alias akan diparkir pada laga timnas Inggris di laga kontra Montenegro.

“Sayangnya emosi dari laga kemarin masih terbawa hingga sekarang,” ujar Gareth Southgate seperti dikutip dari Detik.

“Salah satu tantangan terbesar sekaligus kekuatan kami adalah mampu memisahkan rivalitas klub dari tim nasional,” sambungnya.

“Kami memutuskan untuk memarkir Sterling dari laga kontra Montenegro hari Kamis besok. Saya merasa tindakan ini sudah tepat untuk kebaikan tim.”

https://twitter.com/chiIdishsadbino/status/1193594349390639105?s=20

Main photo: thesun.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here