Tanpa bantuan dari ahli panjang-memanjangkan Mak Erot, Juventus resmi memperpanjang kontrak dua pemain senior mereka, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini. Kedua pemain mendapat tambahan satu tahun kontrak hingga 2021 mendatang.

Pantar benar julukan “Si Nyonya Tua” kepada Juventus kalau melihat dua pemain mereka yang sudah berusia 42 dan 35 tahun masih juga diperpanjang kontraknya.

Padahal kedua pemain itu kalau di grup Whatsapp pemain Juventus mungkin sudah beda lawakannya. Jokes bapak-bapak pasti.

Belum lagi kalau sedang nongrong sama mereka, sedikit-sedikit gosok minyak kayu putih dan tempel koyo mungkin.

Kontrak Buffon dan Chiellini sejatinya akan berakhir pada musim ini. Namun dengan perpanjangan kontrak, keduanya bisa menghabiskan satu musim lagi di Allianz Stadium.

Kabarnya Chiellini yang masih mengemban jabatan kapten tim bertekad tampil reguler setidaknya satu tahun lagi di Juventus.

Total 509 penampilan di laga kompetitif sudah dilakoni Chiellini bersama Juventus sejak tahun 2005. Di sepanjang kariernya itu, bek internasional Italia itu ikut andil menyumbang 36 gol.

Sementara Buffon sudah mengemas 669 pertandingan bersama Juventus sejak tiba dari Parma pada tahun 2001.

Ia sempat cuti selama dua semester untuk membela Paris Saint-Germain musim 2018/2019, namun pulang ke Turin pada musim berikutnya.

“Para juara yang kisahnya sudah cukup mengungkapkan mereka, dan koneksi dengan seragam yang mereka kenakan tidak bisa dipecahkan.”

“Mereka yang menjadi contoh di lapangan dan ruang ganti, para pemimpin, para penggerak, pembawa DNA Bianconeri, yang mengenakan warna ini sebagai kulit kedua,” tulis Juventus terkait perpanjangan kontrak kedua pemain seperti dikutip dari Detik.

https://twitter.com/btsportfootball/status/1277612715473874944?s=19

Main photo: @Molatsportgist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here