Akhirnya untuk pertama kalinya, trio Micin ‘MSG’ milik Barcelona mencetak gol dalam satu laga secara bersamaan. Eibar menjadi korban tiga gol yang dicetak masing-masing oleh Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 di Estadio Municipal Ipurua.

Ibarat makanan, MSG ini menjadi bumbu pelengkap yang semakin memantapkan rasa. Lidi-lidian atau macaroni pedas mungkin memang enak, tapi belum tentu seenak kalau tidak pakai micin.

Begitu juga dengan kemenangan Barcelona. Tak sekadar menang, trio lini serang baru mereka kini tampil gacor dan menunjukkan ketajaman secara bersamaan. Menang saja sudah enak, apalagi yang mencetak gol adalah trio MSG, jadi makin senang pastinya.

Untuk sementara Barcelona bisa merasakan betapa dinginnya hawa puncak. Dalam beberapa pekan belakangan soalnya Real Madrid terus yang sendirian di puncak klasemen.

Kini Barcelona memimpin klasemen La Liga dengan 19 poin dari sembilan laga. Meski demikian posisi mereka bisa saja tergusur apabila Madrid menang atas Real Mallorca. Sebab Madrid hanya tertinggal satu poin saja.

https://twitter.com/Squawka/status/1185534180408614912?s=20

Keunggulan Barcelona dibuka oleh Griezmann yang memanfaatkan umpan L1+segitiga dari lini belakang. Umpan terobosan Clement Lenglet didapat Griezmann yang langsung berhadapan langsung dengan kiper.

Tanpa banyak basa-basi atau meminta izin, Griezmann langsung menendang bola ke tiang dekat yang tak mampu digagalkan kiper Eibar. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Kerja sama tiki-taka alias pencet tombol X berulang-ulang dari Suarez, Griezmann, dan Messi berbuah gol kedua Barcelona. Mendapat bola dari Griezman di dalam kotak penalti, dengan mudah Messi melakukan kebiasaannya yaitu mencetak gol.

Pada menit ke-66 giliran Suarez yang tinggal nyebok bola hasil operan dari Messi di depan gawang. Hingga laga usai, skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Barcelona.

Griezmann menilai kerja samanya dengan Messi dan Suarez masih bisa lebih padu lagi.

“Akan ada hari baik dan hari buruk. Saya baru saja tiba dan saya harus membiasakan diri dengan ini,” kata Griezmann dikutip Detik.

“Kami harus saling mengerti satu sama lain lebih baik lagi, tapi itu akan hadir seiring berjalannya waktu dan banyak pertandingan,” dia menambahkan.

https://twitter.com/Sporf/status/1185550375329423360?s=20

Main photo:  @fcbarcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here