Trio lini depan Barcelona kembali beraksi macam lagunya Kotak pada laga lanjutan Champions League. Menjamu Borussia Dortmund di Camp Nou, Barcelona menang dengan skor mantul 3-1.

Pada laga ini Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez sama-sama menyumbang satu gol untuk kemenangan Barcelona. Lama kelamaan, trio MSG ini makin berbahaya saja permainannya.  

Jarang-jarang soalnya mereka bertiga sama-sama mencetak gol. Sudah menang, pakai MSG pula. Jadi lengkap rasanya. Makanan tanpa micin biasanya memang kurang enak kurang sedap.

Tapi bahaya juga kalau mereka didiamkan terus dan kemudian jadi idola anak-anak zaman sekarang. Bisa-bisa merusak generasi muda kalau tontonannya hanya micin saja.

Selain trio micin yang kembali unjuk gigi, manusia tapi cyborg yaitu Messi, mencatatkan pencapaian pribadi dalam kariernya.

Laga itu menjadi pertandingan Messi yang ke-700 bersama dengan Barcelona. Jelas saja laga ke-700 tersebut sangat berkesan bagi “La Pulga” yang menunjukan ke-cyborg-an dirinya dengan membuat satu gol serta dua assist di laga tersebut.

https://twitter.com/Sporf/status/1199809078689771523?s=20

Dari 700 laga yang telah dilalui, Messi terlibat dalam gol lebih banyak dari jumlah pertandingannya. Total ada 613 gol dan 250 assist yang dibuat Messi dengan persembahan 34 gelar. Kalau bukan cyborg, manusia saiya, atau mutan, entah harus disebut apa Messi ini.

Keunggulan Barcelona di laga itu dibuka oleh gol Suarez di menit ke-29. Memanfaatkan terobosan santuy dari Messi, Suarez melepaskan tendanga melewati kolong kaki burki yang kalau pakai sarung mungkin batal jadi gol.

Empat menit berseleng, gantian Suarez yang memberikan assist untuk gol Messi. Kerja sama klasik jurus L1+X alias one two, berhasil diselesaikan Messi dengan tendangan mendatar. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Barcelona.

Messi kembali menunjukan kemagisannya setelah memimpin sebuah serangan balik Barcelona yang diakhiri dengan terobosan segitga asal-asalan ke Griezmann. Mantan pemain Atletico Madrid itu dengan tengan menyelesaikan umpan Messi.

Jadon Sancho sempat membalas satu gol, namun hingga usai skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.

Messi cs dipastikan sudah memesan satu tempat di babak 16 besar dengan modal 11 poin dan dipastikan jadi juara grup.

“Kami berhasil mencetak gol pertama melalui skema yang kami ciptakan dengan baik. Kami berharap kami akan dapat membuktikan dalam pertandingan penyisihan grup terakhir bahwa kami layak memimpin grup ini,” ujar Marc-Andre Ter Stegen dikutip dari Okezone.

Main photo: @dugout

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here