Inter Milan sukses mengakhiri perlawanan SPAL pada laga lanjutan Serie A pekan ke-14. Bertanding di Guiseppe Meazza, Lautaro Martinez jadi bintang kemenangan “Nerazzurri” dengan memborong dua gol.

Hasil ini membuat Inter langsung ngegas menuju puncak klasemen Serie A. Setelah sebelumnya Juventus yang betah memimpin klasemen, kini terjadi trek-trekan yang sedikit sengit di puncak klasemen.  

Jalur puncak Serie A sendiri sebenarnya cukup lowong tidak padat merayap seperti akhir pekan. Hanya Inter dan Juventus saja soalnya yang saat ini berada di sana. Sementara yang lain sepertinya masih tertinggal jauh karena lewat Jalan Raya Bogor.

Inter dan Juventus kini saling susul menyusul dengan selisih satu poin. Tim asuhan Antonio Conte sendiri berhasil memimpin dengan 37 poin. Hasil ini tak terlepas dari terpelesetnya Juventus saat menjamu Sassuolo. Licin mungkin jalanan puncak namanya juga sering hujan di sana.

Satu nama yang terus mencuri perhatian di kubu Inter adalah Lautaro “El Toro” Martinez. Dalam beberapa pertandingan Inter terakhir, kerjanya mencetak gol terus pemain yang satu ini.

Lautaro membuka keunggulan Inter saat laga berjalan 16 menit. Berawal dari blunder pemain SPAL, Lautaro langsung gercep merebut bola dan menggiringnya hingga ke depan kotak penalti.

https://twitter.com/FTalentScout/status/1201173363621814272?s=20

Agak maruk sebenarnya karena langsung ditembak ke gawang meski ada Romelu Lukaku yang menunggu. Tapi untungnya berhasil jadi gol. Bola menyusur tanah mendatar ke ujung gawang.

Sebelum paruh pertama usai, Lautaro kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Antonio Candreva. Kecil-kecil masih dapat saja bola sundulan. Bagaimana kalau tingginya tiga meter dia.

SPAL sempat membalas satu kali lewat gol Mattia Valoti di menit ke-50, namun hingga laga usai skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Inter.

Conte mengakui Inter termmotivasi oleh Juventus yang kehilangan poin. Ia menyebut Inter tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut puncak klasemen.

“Kami punya tekad kuat hari ini dan tahu Juventus kehilangan poin, jadi kami bersiap untuk memanfaatkannya,” ujar Conte dikutip dari Detik.

“Kami pantas mengalahkan SPAL dan penting untuk diingat kami fokus ke proses perkembangan kami, yang sudah di puncaknya, jadi kami tidak mencoba untuk membandingkan diri dengan yang lain,” imbuhnya.

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here