Barceloan harus kehilangan bintang mudanya yang masih hitungan ABG alias baru dapat KTP, Ansu Fati. Pemuda berusia 18 tahun itu harus absen selama empat bulan lamanya!

Hal tersebut sungguh tragis lantaran Fati lagi bagus-bagusnya bersama Barca musim ini. Dia dipercaya bakal jadi titisan Lionel Messi di Barca. Baru usia muda sudah banyak bikin rekor dan mencetak gol.

Namanya masih berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak La Liga pada musim ini. Pemuda berwajah ganteng minimalis itu mencetak 4 gol untuk Barcelona, dan belum ada rekan-rekan setimnya yang melebihi angka itu. 

https://twitter.com/BarcaTimes/status/1325905324306522112

Sayang sekali. Memang takdirnya harus istirahat sejenak. Fati mengalami cedera lutut kiri saat timnya berhadapan dengan Real Betis. Dia ditarik keluar lapangan dan setelah pertandingan ternyata masalahnya lebih parah dari yang dibayangkan.

Barca kemudian meminta pemain berusia 18 tahun itu untuk segera menjalani operasi. Alhamdulillah, operasi berjalan dengan lancar. Sekadar info, operasinya bukan operasi cesar.

Operasi yang dipimpin oleh Dr Ramon Cugat telah rampung pada Senin (9/11/2020). Meski demikian, Ansu Fati terpaksa absen selama empat bulan untuk memulihkan kondisinya.

“Di bawah pengawasan dari staf medis klub, operasi yang dilakukan Dr. Ramon Cugat terhadap internal miniskus lutut kiri pemain tim inti, Ansu Fati telah berjalan sukses. Pemain yang bersangkutan bakal absen setidaknya empat bulan ke depan,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, yang disalin dari Liputan6.

Cepat pulih, Fati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here