Striker Atletico Madrid, Fernando Torres, dikabarkan sudah pulih dari cedera mengerikan di kepalanya. Bukan karena terlibat aksi tawuran, tetapi karena tertabrak oleh lawan di lapangan. Kejadian dilakukan tidak sengaja dan bukan atas dasar suka sama suka.

Torres memang mengalami cedera kepala serius yang membuatnya nyaris bertemu Tuhan Yang Maha Esa. Ceritanya terjadi tengah pekan kemarin ketika menghadapi Deportivo La Coruna.

Torres yang sedang melompat untuk menyundul bola tanggung tiba-tiba berbenturan dengan Alex Bergantinos, yang tahu-tahu muncul dari belakang dan ikut-ikutan menyundul. Tak mau kalah.

Benturan itu terjadi cukup keras hingga membuat Torres nyungsep dengan kepala duluan. Melihat kejadian tersebut, Torres langsung dikerubungi warga. Sebagian panik karena melihat mantan kenangan terindah Liverpool itu tak sadarkan diri.

Hasil gambar untuk torres injury
Aksi penyelamatan heroik Gabi & Vrsjalko. (Source: Youtube (Football Spotlight))

Untungnya, tindakan gesit Gabi dan Sime Vrsaljko, mampu menyelamatkan nyawa Torres. Mereka berdua langsung memberikan pertolongan pertama di lapangan dengan berusaha menggeser lidah Torres yang menyumbat pernafasannya.

Jika dibiarkan, dia bisa beristirahat selama-lamanya dengan tenang. Kedua anaknya, Nora dan Leo, bisa jadi anak yatim yang harus disantuni. Beruntung ada Gabi dan Vrsaljko, Torres pun berutang nyawa dengan kedua rekannya itu. Dia harus membalasnya dengan traktiran di Burger King.

“Gabi dan Versaljko sudah melakukan yang seharusnya. Gabi bahkan tergigit saat mencoba meraih lidah Torres. Penanganan pertama itu sangat cepat dan sempurna. Saat berada dalam situasi seperti itu, Anda tak boleh takut. Situasi macam ini memang mengerikan bagi yang belum terbiasa. Saat kami datang, Torres sudah bernafas tapi belum sadar. Kami butuh waktu agak lama untuk menaikkannya ke tandu,” kata Carlos Larino, dokter tim Deportivo, di-copas dari bola.net.

Usut punya usut, Torres sebenarnya sudah pingsan saat masih di udara karena ditabrak oleh Bergantinos. Makanya, dia jatuh kepala duluan tanpa ada usaha apapun oleh tangannya. Biasanya, namanya terjatuh tangan kita pasti refleks untuk menyangga tubuh kita. Tapi tidak dengan Torres ketika itu.

Pemain berambut pirang itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Untunglah, hanya hitungan jam Torres sudah pulih dari cederanya. Pada Jumat kemarin, dia sudah diizinkan pulang. Kondisinya sudah normal, sudah kembali ke bentuk semula.

Torres tampak cengengesan ketika keluar dari rumah sakit, kayak bocah SD baru selesai disunat. Hanya saja, dirinya masih belum boleh bepergian naik pesawat terbang jauh-jauh. Mungkin kepalanya masih belum normal-normal amat.

Torres mengaku baik-baik saja dengan kondisinya saat ini. Melihat situasinya saat ini, dia cocok menyanyikan lagunya Julia Perez yang berjudul “Aku Rapopo”.

“Sekarang saya baik-baik saja. Saya berterima kasih pada reaksi cepat rekan-rekan saya di Atletico dan sikap para pemain Deportivo. Saya berharap bisa berlatih kembali dua hingga tiga pekan ke depan,” kata Torres, dikutip dari Goal. 

Main photo credit: AS English

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here