Torino ini memang paling-paling. Sudah berkali-kali kalah dari Juventus pada tajuk derbi Turin di menit-menit akhir, eh kemarin dilakukan lagi. Ini ibarat kata anak bader, susah dibilanginnya.

Torino ini memang suka banget kebobolan pada saat derbi Turin di sepertiga laga terakhir. Khususnya kalau sudah masuk menit-menit berkepala tujuh. Paling apesnya kebobolan menjelang atau pada injury time.

Enam tahun lalu, Juve pernah memastikan kemenangan 2-1 lewat gol penentu Andrea Pirlo pada menit ke-93. Musim berikutnya, giliran Juan Cuadrado yang menjadi penentu kemenangan 2-1 saat menjebol gawang Torino pada menit yang sama.

Kemudian tahun 2017, Gonzalo Higuain membobol gawang Torino pada menit ke-92. Untungnya laga itu berakhir imbang 1-1.

Tahun 2018, Torino mulai belajar dari pengalaman. Ada perbaikan sedikit. Soalnya mereka kebobolannya kali ini menit ke-70. Sampai dua kali. Pada 2018 mereka dibobol Cristiano Ronaldo dari titik putih.

Kemudian musim berikutnya dibobol Matthijs De Ligt pada menit yang sama dengan skor kemenangan sama, sama-sama 1-0 buat Juventus.

Ternyata musim ini kumat lagi. Torino yang sudah unggul 2-1 lewat gol Nicolas N’Koulou pada menit kedelapan, bisa dibalas Weston McKennie pada menit ke-77 dan Leonardo Bonucci semenit menjelang Injury Time.

https://twitter.com/juventusfcen/status/1335335698635907075

Benar-benar pedih sekali. Bukan hanya dibobol sekali, tapi sampai dua kali pada akhir-akhir babak kedua. Besok-besok mungkin Torino bisa mengajukan usulan kepada otoritas Seri A agar pertandingan dibuat 69 menit saja. Apalagi angka 69 ini angka erotis.

Atau bisa juga mereka langsung walk out saja saat menit ke-69. Sehingga mereka langsung dianggap kalah 0-3 dan tak perlu merasakan kepedihan kalah pada menit-menit akhir.

Lucunya, pada laga ini gol Juventus dicetak dengan pola yang sama. McKennie berlari dari belakang untuk menyambut umpan silang Juan Cuadrado untuk disundulnya ke dalam gawang.

Bonucci pun juga sama. Istilahnya tinggal copas saja. Tinggal pencet CTRL+A, CTRL C, CTRL+V. Keluarlah template gol yang bisa dipakai.

Pertandingan ini sangat melelahkan. Sulit untuk mengendalikan pertandingan, ketika sedang tertinggal,” ujar Pirlo usai pertandingan, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (6/12/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here