Kabar baik datang bagi Manchester United yang sepertinya masih berbunga-bunga usai kemenangan di laga derbi. Pemain muda mereka yang sangat khas dengan gaya rambut “kibo” miliknya, Tahith Chong, resmi memperpanjang kontraknya bersama MU.

Pemain yang satu ini memang sangat ikonik karena gaya rambutnya yang cukup mencolok di lapangan. Titisan Marouane Fellaini sepertinya untuk urusan gaya rambut yang 11-12. Kalau dari belakang, bisa-bisa dikira Matteo Guendouzi atau David Luiz dia.

Kontrak Chong bersama MU sejatinya akan berakhir di musim panas nanti. Negosiasi dengan MU bahkan disebut sempat mandek macam meja karambol kalau kurang bedak.

Sejumlah klub disebut bergerak cepat langsung melakukan PDKT kepada pemain sayap asal Belanda. Sebut saja Inter Milan, Juventus, dan Barcelona.

Inter bahkan serius mendekati pemain asal Belanda itu setelah bulan lalu mengadakan pertemuan dengan agen Chong di Milan. Kabarnya Inter dan Chong sudah mencapai kesepakatan pribadi.

https://twitter.com/StatmanDave/status/1237114958107869184?s=20

Tapi, dalam prosesnya, Chong berubah pikiran. Chong memutuskan ingin bertahan di MU hingga akhirnya memperpanjang masa kos-kosannya di Old Trafford sampai 2022 nanti. Ia mengaku sudah merasa nyaman bermain di klub itu.

“Banyak yang meminatinya, kami sudah bicara dengan beberapa klub besar,” ujar agen Chong, Erkan Alkan, seperti dikutip Detik.

“Tapi Manchester United punya rencana bagus untuk Tahith. Dia ingin bertahan di klub yang membawanya dari Belanda,” sambungnya.

Chong, 20 tahun, dibawa dari akademi Feyenoord pada 2016 untuk ditempat dua tahun di akademi MU. Dia debut di tim utama pada 2018 dengan total 14 penampilan sampai saat ini.

“Ketika saya bergabung ke Manchester United sebagai pemain muda, ini bak mimpi jadi kenyataan,” ujar Chong.

“Saya sangat senang meneken kontrak baru dan tersanjung bisa mendapat kesempatan untuk membuktikan diri di sini untuk beberapa tahun ke depan,” pungkasnya.

Main photo: @statmandave

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here