Perburuan Barcelona terhadap Antoine Griezmann berakhir gatot alias gagal total. Sempat digembor-gemborkan akan berseragam Blaugrana pada musim depan, striker Prancis tersebut pada akhirnya memutuskan bertahan di Atletico. Kasihan sekali pendukung Barcelona yang sudah ngarep sampai ke ubun-ubun.

Terkait masa depannya Griezmann memang mengatakan akan menentukannya sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Kalau menunggu sampai Piala Dunia 2058 terlalu lama soalnya. Akhirnya ia membuktikan ucapannya.

Pada sela-sela persiapan Piala Dunia bersama timnas Prancis, Griezmann menyempatkan untuk menggelar jumpa pers terkait keputusannya. Pada kesempatan itu ia tanpa menyampaikan kirim-kirim salam untuk keluarganya di Prancis karena masuk TV, memutuskan untuk bertahan di Atletico.

“Saya memutuskan untuk bertahan,” ujar Griezmann seperti dikutip dari Liputan6.

Griezmann juga menjelaskan alasannya untuk bertahan di Atletico. Ia mengaku masih memiliki misi yang belum tuntas tanpa mengucapkannya seperti Tom Cruise di film Mission Impossible. Proyek jangka panjang bersama Atletico itu dikatakan Griezmann menarik minatnya.

Griezmann sendiri tidak menjelaskan seperti apa proyek yang akan digarap oleh Atletico. Semoga saja bukan mega proyek kota impian seperti Meikarta.

Keputusannya yang menolak Barcelona mentah-mentah itu merupakan sesuatu yang tidak mudah di dunia sepak bola. Ibarat ditembak sama Ariel Tatum, mustahil tentunya untuk mengatakan tidak. Kalau Grizmann menolak pinangan Persikad Depok mungkin biasa saja.

https://twitter.com/Squawka/status/1007350063813808128

Sikap Griezmann itu kemudian membuatnya dikritik oleh banyak pihak. Meski begitu, tekad Griezmann sudah mantap tanpa harus mancing. Tetapi pemain berusia 27 tahun itu malah mendapat dukungan dari bek Barcelona yang merupakan suami dari pelantu Waka Waka alias Gerard Pique.

Bek Spanyol itu mengatakan sangat menghormati keputusan Griezmann. Walaupun ia sebenarnya ingin bermain bersama Grizmann, namun Pique tetap menghargai dan memahami penolakan tersebut.

“Cara lain untuk melihat kehidupan pesepak bola dan keraguan mereka ketika harus mengambil keputusan terpenting dalam karier mereka. Terima kasih untuk Kosmos Studios dan khususnya pada Griezmann dalam beberapa pekan terakhir. Anda memutuskan untuk tetap di Atletico Madrid dan saya harap musim ini akan berlangsung hebat untuk anda,” ujar Pique.

Griezmann sendiri kini menjadi andalan di lini depan Prancis untuk Piala Dunia. Prancis juga menjadi salah satu favorit juara karena kedalaman skuat yang sama kuat. Entah sedalam apa. Griezmann akan menjadi tumpuan bersama Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

https://twitter.com/Squawka/status/1007359018933866496

Main photo: FIFA.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here