Atletico Madrid bakal berhadapan dengan Barcelona usai jeda internasional. Baru saja balik dari liburan lintas negara, mereka langsung saling menghadapi lawan yang sangat tangguh. Namun, bek Atletico, Filipe Luis, mengaku tak khawatir menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan.

Khusus Messi, Filipe bahkan tak cemas untuk mengawalnya yang kesekian kalinya. Harus diakui, berhadapan dengan pemain alien satu lawan satu tak semudah mencukur bulu ketiak.

Bek-bek kelas dunia pun sering kewalahan mengejar Messi yang licin kayak belut lindung 17-an itu. Hampir tak mungkin menghentikan Messi tanpa mengotorinya, meski berani kotor itu baik kalau katanya iklan Rinso.

“Saya telah memainkan lebih dari 30 pertandingan lawan Messi. Sepertinya tak mungkin menghentikan dia satu lawan satu tanpa menjegal dan mengotorinya,” kata bek asal Brasil itu.

Filipe lalu mengaku sudah memiliki tips-tips jitu menghentikan Messi. Tips-tipsnya ini bukan tips sok tahu seperti yang sudah banyak di Google. Tapi langsung dari pelaku sejarah yang sudah menghadapi Messi puluhan kali, baik di level klub maupun level internasional.

Menurut pemain yang sudah mulai tua itu, Messi harus dibuat tidak nyaman dalam bermain. Entah bagaimana caranya. Mungkin semacam diganggu-ganggu dengan musik yang keras, kegaduhan anak tetangga, suara bising pembangunan MRT dan fly over, dan lain sebagainya.

Pasalnya, kalau Messi sampai bisa nyaman main bola. Niscaya akan terjadi kekalahan yang hakiki. Lawan begitu mudah dilewati dan dikolongi, berasa ingin bunuh diri.

“Jika menghadapi Messi, saya akan mencoba sesuatu. Saya harus bermain dengan senjata lainnya agar dia tidak merasa nyaman dalm bermain,” sambung Filipe yang hobi berambut gondrong itu.

Main photo: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here