Lejen Manchester United, Harry Maguire, menjadi penyelamat tiga poin Inggris melawan Polandia di babak kualifikasi Piala Dunia. Tampil di laga ketiga, Inggris menang tipis 2-1.

Maguire memang levelnya sudah bukan lejen lagi sebenarnya, tapi sudah Lord. Lord Maguire menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak gol penentu pada akhir-akhir laga.

Inggris memang unggul lebih dulu 1-0 lewat gol voucher Harry Kane setelah Raheem Sterling diselengkat bek Polandia. Kane yang dibalik “Enak” itu dengan “Kane” memasukkan bola ke gawang lewat penalti.

Di babak kedua, Jakub Moder sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kelalaian yang mengakibatkan gol fatal meski tak melibatkan nyawa.

John Stones yang sedang menguasai bola di pertahanan sendiri tampak lalai dan diserobot oleh Moder. Moder pun langsung men-jebret gawang Inggris dengan tendangan samber nyawa tanpa ampun.

Untunglah, bek satunya lagi bermain cukup baik dengan mencetak gol pada menit ke-85. Melalui situasi sepak pojok, Stones membayar kesalahannya lewat sebuah sundulan assist kepada Maguire yang disikat dengan lagak-lagak sebagai striker. Namun hasilnya pol.

“Sebuah intervensi sangat penting bagi Stones untuk memberikan Maguire melepaskan tendangan voli yang bagus. Saya senang dengan reaksi dia (Stones) dan respon yang bagus dari seluruh pemain,” ujar Gareth Southgate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here