Tim bernama Atalanta yang biasa disebut “Inter Ori” sukses membantai tim lokalan, AC Milan, hampir setengah lusinan. Skornya benar-benar membuat mata terbelalak dan mulut menganga. Yakni 5-0!

Bagi fans sepak bola yang getol banget bola, tentu tak percaya lihat hasilnya. Ketika melihat Livescore atau Soccerway, ada skor 5-0 itu langsung terdistraksi. Mata menuju pada lambang tim yang mirip dengan shampoo.

Tim tersebut adalah Atalanta. Tim yang sedang naik daun bahkan sedang menikmati kesuksesannya di Liga Champions. Memang beda kualitas tim UCL dan tim lokalan macam Milan yang memang tak main di liga manapun kecuali di Italia sendiri.

Orang memang harus menyadari bahwa dunia kini sudah terbalik. Alkisah, 10 tahunan yang lalu Atalanta akrab dengan papan tengah Liga Italia dan Milan berulang kali menjuarai Liga Champions.

Kini keadaan terbalik. Atalanta malah yang asyik main di Liga Champions, bahkan mengalahkan Atalanta KW-nya yakni Inter dalam laju di UCL. Sedangkan Milan akrab dengan papan tengah Liga Italia. Begitulah hidup.

https://twitter.com/theOsasCruz/status/1208751032358055937

Atalanta membuka pesta menjelang natalan melalui kapten Papu Gomez. Gomez sukses membuat Andrea Conti mati kariernya karena kena nutmeg sebelum ditutup dengan tendangan kencang gebok ke gawang Gigi Donnarumma.

Mario Pasalic menggandakan keunggulan di babak kedua setelah sempat ragu-ragu selebrasi karena offside. Tapi ternyata dia lolos dari jebakan betmen tersebut.

Hanya berselang dua menitan, giliran Josip Ilicic yang menjebol gawang Donna. Donna hanya terdiam tak bergerak macam gitar nganggur.

Ilicic mencetak gol keduanya lewat sebuah tendangan cantik melengkung. Donna kali ini bergerak tapi kelihatan formalitas doang biar tidak terlihat gabut.

Atalanta menutup kemenangan dengan kecepatan lari Luis Muriel yang tak bisa dikejar Mateo Musacchio yang kelihatan megap-megap. Donna sempat keluar dari sarang tapi apes terjangannya kembali ke kaki Muriel.

Pelatih “La Dea“, Gian Piero Gasperini, langsung bersyukur mesti tak sampai menggelar selametan. Mereka mengakhiri tahun dengan manis nan fantastis.

“Saya bersyukur kami bisa menutup tahun 2019 dengan kemenangan fantastis. Ini merupakan penampilan luar biasa,” ucapnya.

Sementara bagaimana tanggapan dari pelatih Milan? Tidak usah dicantumkan. Tidak enak, ah.

https://twitter.com/ACMilanInfo3/status/1208772139500888064

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here