Spanyol masih belum cukup impresif dalam laga coba-coba terakhir lawan Tunisia. Menghadapi negara paling utara Afrika itu, “La Furia Roja” cuma menang 1-0 saja. Setelah ini sudah tak ada laga coba-coba lagi karena Piala Dunia sudah mau mulai.

Bermain di Krasnodar Stadium, mereka tampil di lapangan yang di tengahnya ada logo bantengnya, tapi bukan bantengnya PDI-Perjuangan apalagi banteng PDI yang lama, yang rada tirus.

Baik pemain Spanyol dan Tunisia sama sekali tak terganggu dengan pemandangan banteng tersebut. Berhubung lapangannya masih rumput bukan karpet masjid, mereka ya tetap enak-enak saja bermain bola.

Bermain dalam tempo tinggi, Spanyol mencoba menekan meski tak tahu apanya yang ditekan. Tetapi tak ada peluang berbahaya yang diciptakan di babak pertama. Kiper Balbouli gampang-gampang banget menangkap bolanya. Kalau perlu menangkapnya pakai kaki.

https://twitter.com/MARCAinENGLISH/status/1005550110846193669

Justru Tunisia yang mendapat sebuah peluang asyik banget lewat tendangan Ferjani Sassi. Sayang, sudah enak tak terkawal dia malah melakukan tendangan pistol air sehingga mudah ditangkap David de Gea.

Bukan itu saja, mereka juga kembali mendapat peluang rendang lebaran di depan gawang. Tapi tendangan salah satu pemain mereka malah melebar, menyedekahkannya pada penonton.

Gol satu-satunya di laga ini pun baru datang menjelang Imsak alias akhir babak kedua. Berawal dari umpan LDR Sergio Busquets yang tajam banget macam omongan saudara ipar, sampailah ke Diego Costa.

Di sini Costa sudah bisa ambil posisi menendang tapi dia malah gocak-gocek enggak karuan. Namun usahanya berhasil karena dua pemain Tunisia termasuk kiper tertipu olehnya.

Tahu posisinya kian sulit, dia memberikannya kepada Iago Aspas. Memang begitu, kalau sudah susah barulah dikasihkan ke teman. Jadi kalau temannya gagal, dia tidak disalahkan.

https://twitter.com/Gizmofilmz/status/1005547538274045959

Iago yang mendapat bola lumayan rendang tersebut langsung dihajar pakai kaki kiri. Bola melesat melewati beberapa adangan kaki pemain Tunisia termasuk tangan kiper Balbouli. Spanyol memenangkan laga terakhirnya di uji coba dengan skor 1-0.

Lopetegui kini harus menyiapkan laga pertamanya di Piala Dunia yang tinggal hitungan jam. Bahkan detik kalau mau dihitung. Tidak main-main, lawan pertama mereka langsung Portugal sang jawara Eropa.

“Ini adalah pertandingan yang sulit karena selama babak pertama kami tidak berada di kecepatan yang kami inginkan, Kami kehilangan banyak bola dan Tunisia memanfaatkan ini. Sekarang kami harus siap menghadapi laga pertama. Portugal semakin menyita perhatian kami, urutan pertandingan tak bisa diubah,” ucapnya, rada getir.

Main photo: Marca

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here