Barcelona terus menempel duo Madrid di La Liga usai menundukkan tim berlambang kampret Valencia dengan skor lebih banyak sedikit, 3-2. Namun di pekan yang bersamaan, Atletico Madrid dan Real Madrid juga sama-sama menang.

Menghadapi Valencia, Barcelona seperti biasa pakai kostum biru-merah kebanggaannya. Tidak pernah mereka memakai kostum pemadam kebakaran atau kostum astronot.

Barca ketinggalan duluan lewat gol sundulan Gabriel Paulista pada menit ke-50. Gol ini cukup kontroversial diprotes pemain Barca karena Marc-Andre Ter Stegen harusnya mendapat pelanggaran oleh Thierry Correira.

Tak lama kemudian, Lionel Messi mampu membalasnya. Barca bahkan membalasnya tiga gol sekaligus. Kurang ajar sekali.

Messi sempat gagal penalti saat kedudukan masih 1-0. Sudah dikasih voucher malah dibuang-buang, belum sempat dimasukkin angkanya ke HP. Penalti Messi diblok mantannya Barcelona, Jasper Cilessen.

Namun bola muntah bisa dihajar lagi oleh Sergio Busquets, lalu disambar lagi oleh Pedri, sampai akhirnya jatuh di kaki Messi. Ribet deh pokoknya.

Tak lama kemudian, Antoine Griezmann membobol gawang Cilessen lagi setelah memanfaatkan bola muntah sundulan Frenkie De Jong.

Setelah itu, Barca menambah gol lagi lewat tendangan bebas asyik banget dari Messi. Pintarnya lagi, bola diincar ke tiang dulu biar rada jauh dari jangkauan Cilessen. Keren sekali.

Valencia hanya mampu membalas satu kali saja. Carlos Soler yang entah gimana bisa mencetak gol dari jarak jauh. Itu tendangan cantik sekali bak senyuman Rachel Vennya.

Meski kebobolan, secara matematis Barca tetap menang 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here