Bayern Munchen kembali meraih tiga poin kala menjalani laga terakhir fase grup Liga Champions. Menjamu Tottenham Hotspur di Allianz Arena, “Die Rotten” menang dengan skor telak 3-1.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Bayern mencatat rekor bagus dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Dari enam pertandingan, Bayern kokoh di puncak klasemen dengan kesempurnaan yaitu 18 poin.

Benar-benar macam tim editan Bayern ini. Kalau zaman Master League di Winning Eleven, pasti mereka tim yang sudah dimainkan selama lebih dari 10 musim. Sudah pasti di skuat tersebut ada yang namanya Rafael Sobis dan Joaquin Sanchez juga yang merupakan bibit-bibit muda berbakat.

Tak hanya itu, Bayern juga tercatat membuat 24 gol sepanjang fase grup. Paling banyak di antara klub lain yang bahkan tidak ada yang menyentuh angka 20 gol. Memang satu kali mereka menjalani laga yang tidak berperikebolaan ketika menggilir Spurs dengan skor telak 7-2 di pertemuan pertama.

Spurs sendiri juga dipastikan lolos sejak laga kelima usai torehan 10 poin mereka tak mungkin dikejar oleh Olympiacos dan Red Star Belgrade.

https://twitter.com/brfootball/status/1204893680793878528?s=20

“Ini fantastis untuk kami,” ujar kiper sekaligus kapten Bayern Manuel Neuer, dikutip dari Detik. “Kami tidak hanya ingin memecahkan rekor-rekor, di atas semua itu kami ingin memenangi banyak pertandingan.”

Gol pembuka Bayern di laga itu dicetak Kingsley Coman di menit ke-14 setalah menerima sodoran dari Serge Gnabry.

Spurs sempat membalas satu kali lewat pemain muda, Ryan Sessegnon enam menit berselang. Dari sudut sempit, Sessegnon melepaskan tendangan keras yang sepertinya kalau main PS itu shooting bar-nya sampai penuh.

Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 usai Thomas Muller mencetak gol hasil assist tiang gawang.

Coutinho mengunci kemenangan Bayern lewat tendangan klasik kotak+R2 alias placing andalannya di babak kedua. Hingga laga usai, skor 3-1 tidak berubah.

Jose Mourinho nampaknya cukup baper dengan kekalahan ini. Ia mengaku ingin kembali bertemu Bayern di fase selanjutnya.

“Keinginan saya adalah kembali ke sini dan jika kami kembali, maka itu harus laga perempatfinal atau semifinal, karena kami tidak bisa lagi menghadapi Bayern di fase 16 besar,” ujar Mourinho.

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here