Moise Kean berhasil jadi pahlawan lagi saat PSG bertanding di lapangan. Pemain berwajah ganteng praktis itu kembali jadi berkontribusi besar bagi kemenangan “Les Parisiens“.

Menghadapi tim debutan yang kasihan untuk dilawan, Istanbul Basaksehir, Kean memborong dua gol PSG. Pertandingan memang berkesudahan 2-0 bagi PSG. Tidak ada satu wasitpun yang mencetak gol di laga tersebut.

Tampil di Turki yang banyak orang Turkinya itu, Kean memang tampil memukau. Dia tidak grogi saat berhadapan dengan Basaksehir yang banyak orang Turkinya.

Siapa tahu saja kan, Kean grogi saat bertemu orang asing. Ditanya “How are you, where you come from”, dia cuma jawab “Yes yes” saja.

Kean memang tampil semangat banget. Bola ke mana saja dikejar, meski tak sampai mengejar bola yang mengarah ke tribun penonton. Terlalu rajin cari muka kalau seperti itu.

PSG sebenarnya rada buntu juga karena hingga menit ke-63 belum ada gol dan serangan berbahaya tercipta. Selalu bisa patah oleh bek-bek Basaksehir yang berkelamin pria berbadan kekar.

https://twitter.com/brfootball/status/1321544284298989573

Namun di situlah PSG punya Kean. Situasi sepak pojok sukses disundul dengan kepala berambutnya ke gawang Basaksehir.

Kean mencetak gol keduanya lewat sebuah tendangan memutar 180 derajat di depan gawang Basaksehir. Usai menerima bola umpan Kylian Mbappe, Kean langsung memutarkan badannya lalu menembak ke gawang. Untung saja tidak sampai 360 derajat, bisa-bisa malah nendang ke gawang sendiri.

Seperti disalin dari Bola.net, dua gol yang ia cetak itu bukan hanya berarti tiga poin untuk PSG. Namun torehan gol itu memiliki rekor individu bagi Kean.

Kini, Moise Kean tercatat sebagai pemain Italia termuda yang mencetak gol di laga pertamanya sebagai starter di Liga Champions, 20 tahun, 243 hari. Catatan ini mengalahkan rekor milik legenda Juventus, Alessandro Del Piero (20 tahun, 308 hari).

“Tapi kami memainkan permainan yang bagus dan bertahan sampai akhir. Di atas segalanya, saya senang dengan rekan setim saya. Kami bermain tandang, yang mana itu tidak mudah. Kami solid dan meraih kemenangan,” ujarnya di situs resmi UEFA yang disalin dari Bola.net.

“Menjadi starter ini memberikan saya kekuatan. Saya akan bekerja keras untuk laga selanjutnya dan mencoba untuk siap membantu rekan setim saya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here