Tiki-taka Ala Arsenal Bikin Spurs Terjungkal

0
107

Arsenal yang kerap diledek “Meriam Lontong” sukses memenangkan derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur. Pasukan Antonio Conte itu dilumat dengan skor 3-1 di Emirates Stadium.

Penampilan Arsenal di laga ini patut diacungi jempol termasuk jempol kaki. Mereka memperagakan sepak bola modern tiki-taka ala Barcelona waktu jaya-jayanya. Hasilnya pun sejalan lurus dengan permainannya. Skor 3-1 bikin semuanya puas, kecuali fans Spurs.

Thomas Partey membuka kemenangan Arsenal lewat tendangan LDR dari luar kotak penalti. Dia menerima operan pendek standar dari Ben White yang disikat langsung tanpa kontrol dahulu.

Kiper Hugo Lloris sudah melompat dan menjangkaunya, tapi apa daya tangannya tidak sampai dan kalah cepat dengan laju bola.

Keunggulan Arsenal tak berjalan lama. Spurs mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan voucher penalti Harry Kane usai Gabriel melakukan pelanggaran. Kane tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Di babak kedua, Arsenal kembali unggul. Sebuah tendangan keras Bukayo Saka bisa ditepis Lloris, tetapi bola muntah gagal diantisipasi mulus oleh bek Spurs, Cristian Romero. Bola kemudian balik ke Lloris, eh Llorisnya malah kocak gagal menangkap bola dengan sempurna.

Gabriel Jesus melihat bola muntah di depan wajahnya itu langsung menyambarnya untuk diceploskan ke gawang. Ini yang namanya rezeki anak soleh.

Pada menit ke-67, Arsenal memperlebar jarak kemenangan. Sebuah aksi sentuhan dari kaki ke kaki yang enak dilihat berakhir di kaki Granit Xhaka. Xhaka lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang maknyus betul. Skor 3-1 bikin Conte merengut saja.

SHARE
Previous articleMadrid Masih Mengerikan, Leipzig Pun Ditelan
Next articleInter Kalah Lagi, Enggak Tahu Mau Apa Lagi Habis Ini
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here