Chelsea meraih kemenangan tipis saat menjalani laga tengah pekan kontra Aston Villa. Bertanding di Stamford Bridge, “The Blues” menang dengan skor tipis 2-1.

Diam-diam, Chelsea ini jago sebenarnya. Untung saja mereka bukan diam-diam buang air di celana. Saat ini Chelsea bersaing di papan atas dan bertengger di empat besar klasemen.

Kemenangan ini membawa Chelsea kembali menjaga jarak dari para pesaing di empat besar. Sebab dalam dua laga sebelumnya, Chelsea menelan dua kekalahan dari tim abang-abangan Manchester City serta takluk di laga bertajuk derbi London kontra West Ham.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kini menjauh dari kejaran Wolverhampton yang berada di peringkat kelima dengan selisih enam poin. Chelsea berada di urutan keempat dengan 29 angka.

Kesuksesan Chelsea meraih tiga angka dari laga ini, lagi-lagi tak terlepas dari para pemain akademi mereka.

Sejak dilatih Frank Lampard memang para pemain jebolan akademi Chelsea mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Mereka pun berulang kali berhasil menunjukan performa bagus seperti di laga kontra Aston Villa.

Gol pertama Chelsea juga diciptakan melalui kombinasi dua pemain asli jebolan ‘SSB’ mereka. Umpan lambung Reece James ke tengah kotak penalti, disambar striker jangkung Tammy Abraham.

Aston Villa baru bereaksi di akhir babak pertama melalui gol balasan yang dicetak oleh Trezeguet. Bukan Trezeguet yang itu tapi melainkan yang ini. Agak asal-asalan sebenarnya gol dari Trezeguet ini.

Niatnya sih menyundul, tapi bola malah mengarah ke kakinya sendiri yang untungnya kembali bergulir dan menjadi gol.

Chelsea akhirnya mengunci kemenangan melalui gol pemain akademi lain, Mason Mount. Bola pantulan dari Tammy langsung di-voli Mount dengan keras dari dalam kotak penalti. Hingga laga usai skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Chelsea.

“Saya senang dengan hasil sejauh ini, tapi saya ingin lebih. Saya rasa kami sudah punya start yang cukup bagus karena banyak orang mungkin memperkirakan sebaliknya. Tapi rasanya kami bekerja cukup baik. Tapi saya selalu menginginkan lebih,” komentar Frank Lampard dikutip Detik.

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here