Henrikh Mkhitaryan mengaku dirinya kurang klop dengan strategi Unai “Loki” Emery saat bermain di Arsenal. Miki mengatakan dirinya kini lebih cocok dengan filosofi permain yang dibawa oleh Paulo Fonseca di AS Roma.

Nama Mkhitaryan memang gagal bersinar usai hengkang dari Borussia Dortmund. Diboyong oleh Manchester United yang sedang menjalani periode kocak, Miki terbawa kocak.

Sempat mencoba peruntungan di Arsenal saat baru dilatih Emery, Miki cukup menjanjikan di awal. Seperti omongan calon legislatif saja kalau menjelang pemilu. Manis sekali.

Namun performa bagusnya di Arsenal terus menurun hingga akhirnya kehilangan tempat dan akhirnya dipinjamkan ke AS Roma.

Selama sekitar dua musim ditangani pelatih yang mirip Tom Hiddleston saat berperan sebagai Loki, Mkhitaryan hanya membuat enam gol plus tujuh assist dalam 42 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi.

Pemain berusia 31 tahun itu lantas dipinjamkan ke Roma sejak musim dingin yang lalu.

Performa Mkhitaryan kembali terlihat membaik saat bermain untuk tim “serigala ibukota”.

Pada arahan Paulo Fonseca, sebanyak tiga gol dan dua assist diceploskan Mkhitaryan dalam empat pertandingan terakhir Roma di liga sebelum kompetisi dihentikan karena krisis virus corona.

“Saat aku masih di Arsenal, aku memiliki banyak hal berbeda yang diminta dariku oleh pelatih, orang-orang mengharapkan banyak hal berbeda dari sini,” ucap Mkhitaryan dikutip dari Detik.

“Filosofi Emery berbeda dari Fonseca, tapi di sini aku merasa jauh lebih baik karena kami memainkan sepakbola yang lebih baik dan kupikir itu cocok untukku,” lanjut dia.

“Aku memilih sepakbola Fonseca karena kami bermain sangat ofensif, kami mencoba menguasai bola sepanjang waktu dan sudah pasti aku sangat menyukai jenis permainan seperti ini,” Mkhitaryan menambahkan.

https://twitter.com/Sport360/status/1242813490798223360?s=19

Main photo: @gujritafc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here