Pemuda asal Prancis yang kerjanya main bola terus yaitu Kylian Mbappe membuat suatu pernyataan yang akan membuat para fans Arsenal menyesal karena tidak kejadian. Beberapa waktu lalu saat melakukan wawancara, Mbappe mengatakan bahwa dirinya nyaris saja bergabung dengan Arsenal pada tahun lalu.

Entah kenapa kesepakatan dengan Arsenal itu pada akhirnya tidak terwujud. Mungkin baru sadar bahwa tim itu adalah Arsenal yang suka kocak, akhirnya ia memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint-Germain.

Kini keputusannya sepertinya tepat sebab tak ada satu pun pemain Prancis dari Arsenal untuk Piala Dunia 2018. Hal ini adalah yang pertama kalinya terjadi dimana tidak ada pemain Arsenal di skuat Prancis sejak era Wenger di tahun 1996.

Saat bermain untuk AS Monaco, Mbappe memang jadi rebutan para klub-klub besar. Meski Persib Bandung tidak ikutan, Arsenal adalah salah satu klub yang paling berminat untuk memboyong Mbappe ke Emirates Stadium.

Ternyata kabar ketertarikan Arsenal tersebut benar adanya. Tidak seperti berita hoax dokter anti vaksin yaitu dr. Bernard Mahfoudz. Pada wawancara dengan salah satu media di Eropa sana yang jelas-jelas bukan media hewan ternak, Mbappe mengakuinya. Ia mengatakan sudah didekati oleh Arsenal lebih dahulu.

Mbappe bahkan sempat bertemu dengan Mr. Bean kw Thailand alias Arsene Wenger. Ia mengatakan pada awalnya sangat tergiur untuk bergabung dengan “Meriam London”. Tetapi setelah memikirkannya dengan masak tanpa air biar matang, ia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan PSG.

https://twitter.com/tomgunner14/status/1007265354190655489

“Saya bertemu Arsene Wenger, yang merupakan pelatih hebat. Dia memiliki reputasi luar biasa di Prancis. Dia sangat dihormati dan tahu bagaimana mengembangkan pemain-pemain muda. Ini adalah pilihan nyata bagi saya,” kata Mbappe dikutip dari Liputan6.

Mbappe juga mengatakan bahwa keluarganya menyerahkan pilihan seluruhnya kepada Mbappe sendiri.

“Kami menimbang keuntungan dan kerugian dari semua klub-klub yang berminat tapi keluarga saya mengatakan itu harus menjadi keputusan saya dan yang perlu saya buat. Ini juga harus keputusan jangka panjang. Jadi terserah pada saya dan saya memutuskan untuk datang ke PSG dengan tujuan agar semakin berkembang.”

Meski pada akhirnya memilih PSG dan melewatkan kesempatan dilatih oleh Wenger, Mbappe mengaku tdak menyesal. Apalagi Arsenal juga mengundurkan diri sebagai manajer Arsenal.

“Saya bermimpi dilatih Wenger. Dia orang Prancis, dia punya karier hebat dan sekarang dia bebas karena dia telah meninggalkan Arsenal.”

https://twitter.com/OptaJean/status/1007925754955329539

Main photo: ibtimes.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here