Sebuah laga solidartis atas nama Real terjadi kala Real Madrid jumpa Real Betis di Estadio Santiago Bernabeu. Pada laga lanjutan La Liga tersebut, sayangnya “Los Blancos” hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat para penggemar, pemain, sampai manajemen Madrid jadi sambat. Mengeluh mereka karena laga itu.

Memang Real Madrid sedang berusaha menyusul Barcelona yang sudah sampai duluan di Puncak. Mungkin Barcelona lewat jalan tol, sementara Madrid hanya melalui Jalan Raya Bogor.

Tentu saja jadi terhambat karena kebanyakan macet. Apalagi kalau sudah masuk kota Bogor. Sudah sering hujan, becek, macet pula.

Kesempatan untuk merebut tahta di puncak klasemen terbuka lebar pada laga pekan kesebelas yang lalu. Sebab di laga lain, Barcelona ditaklukan Levante dengan skor telak 1-3.

Tambahan hanya satu poin membuat Madrid tetap berada di peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama dengan Barcelona yaitu 22 angka.

Tapi bukan karena hasil akhir saja yang dimasalahkan oleh Madrid, tapi lebih kepada eksistensi VAR di laga itu.

https://twitter.com/RMadridHome_/status/1190762043210641415

Salah satu kejadian yang membuat Ramos sangat kesal adalah saat wasit Jose Sanchez tak memberikan penalti kepada Real Madrid, setelah salah satu pemain Real Betis melakukan handsball di kotak terlarang.

Parahnya lagi, kata Ramos, Jose Sanchez tidak berdiskusi dengan asisten wasit atau mencoba mengeck VAR. Yaqueen sekali ia dengan keputusannya. Karena hal itu, Ramos menyebut VAR tidak berguna di kompetisi La Liga.

“Anda tidak dapat bermain selama 90 menit dengan ritme yang sama. Dari sejak menit pertama kami telah keluar bermain dengan intens, menekan jauh didepan, merebut bola diwilayah lawan dan memiliki penguasaan bola yang lebih besar,” ujar Ramos dikutip dari Liputan6.

“Kemudian kami agak mengendur, gol tidak juga tercipta dan ada satu aksi menentukan oleh VAR yang sekarang tidak perlu dibahas lagi karena tidak ada gunanya,” kata Ramos, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Kami tahu bahwa hari ini adalah satu peluang yang sangat bagus untuk menjadikan kami sebagai pimpinan klasemen dan hal itu tidak dapat terjadi. Tim telah berjuang dan berupaya meraih kemenangan dari sejak menit pertama,” ucap bek asal Spanyol tersebut.

Main photo: @infinitemadrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here