Tidak mencetak asis, tidak pula mencetak gol, tapi tetap dapat standing ovation dari suporter lawan. Itulah yang dialami gelandang Real Madrid, Luka Modric, saat bertamu ke rumahnya Eibar.

Madrid sukses memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Para pencetak skornya adalah Karim Benzema (2 gol), James Rodriguez, dan Marco Asensio. Benzema dan James sendiri saling bergantian menciptakan gol dan asis.

Kalau gol kedua Benzema yang mencetak gol dan James yang memberikan asis, kondisi sebaliknya terjadi pada gol ketiga. Di mana James yang kini mencetak gol dan Benzema yang memberi asis.

Namun herannya, justru Modric yang mendapat sambutan paling meriah oleh suporter Eibar. Pemain akamsi Kroasia itu mendapat tepuk tangan sambil berdiri dari suporter Eibar ketika berjalan menuju pinggir lapangan untuk digantikan dengan Mateo Kovacic.

Padahal Benzema dan James juga ditarik keluar lapangan. Benzema diganti Mariano Mejia enam menit sebelum Modric. Sedangkan James keluar digantikan dengan Isco empat menit setelah Modric.

Rupanya, pendukung Eibar malah lebih terkesan dengan ulah Modric di lapangan. Pemain yang mukanya imut-imut padahal sudah cukup tua itu bermain cukup impresif di lapangan

Modric tak perlu gol atau asis apalagi berjalan sambil kayang untuk mendapat sambutan meriah. Cukup menghibur penonton lewat sentuhan-sentuhan magisnya. Namun, itu juga sebenarnya hanya perkiraan. Tak ada yang tahu pasti kenapa pendukung tuan rumah memilih Modric. Hanya mereka dan Tuhan yang tahu.

Hal tersebut juga bikin pelatih Zinedine Zidane tersentuh macam lagi nonton film India. Pelatih yang di kepalanya terjadi pembalakan liar itu tak menyangka Modric mendapat sambutan seheboh itu.

“Ketika suporter memberikan tepuk tangan, terlebih suporter tim lawan, itu adalah hal yang tidak biasa,” ungkapnya seperti di-copas dari Goal. 

“Kami tahu Modric adalah pemain yang fundamental bagi kami. Dia bisa mengontrol laga dengan sangat baik. Di luar lapangan, sikapnya juga sangat profesional. Rekan-rekan setimnya juga sangat mencintai Modric,” tambah Zidane, sok tahu.

Main photo credit: RTVE.es

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here