Penutupan jendela transfer pemain menghadirkan kabar yang tak kalah kaget dari kepindahan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain andalan Barcelona, tak disangka tak diduga balikan lagi ke Atletico Madrid. Memang lagi zamannya balikan sama mantan.

Isu soal Griezmann ini tak muncul ke permukaan. Tidak ada angin tidak ada apa, tahu-tahu dia pindah begitu saja dan langsung dikabarkan Mr. Here We Go, Fabrizio Romano.

Pemain berambut “gontai” alias gondrong tokai itu memang katanya sempat tidak nyaman main di Barca. Soalnya terselimuti nama besar Messi. Nah, pas Messi pindah banyak yang mikir Griezmann bakal lebih leluasa. Eh dia malah pindah juga.

Jadi, problemnya bukan cuma di Messi. Melainkan di Barca itu sendiri. Bisa juga karena Barca berusaha mengurangi beban finansialnya karena gaji Griezmann memang terbilang tinggi.

Griezmann dipinjamkan dengan klausul kocak. Selain peminjaman, Barca juga menyertakan opsi pembelian Griezmann oleh Atletico. Blaugrana menyatakan Atletico bisa mendapatkan Griezmann secara permanen dengan nilai transfer 40 juta euro atau setara Rp673 miliar.

Angka dalam klausul pembelian Griezmann itu langsung direspons oleh fan di media sosial. Barcelona dikecam karena klausul pembelian itu dianggap terlalu murah.

Hal ini lantaran Barcelona keluarin duit hingga 120 juta euro (Rp2 triliun) saat mendatangkan Griezmann tahun 2019 lalu. Jika Atletico mengaktifkan klausul pelepasan ini maka secara hitung-hitungan Barcelona bakal rugi Rp1,3 triliun. Jual rugi, bukan jual untung. Ngapain direkrut kalau begitu caranya.

Ada-ada saja mantan timnya Ivan de la Pena ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here