Nama Emre Can dipastikan tidak masuk dalam skuat Juventus untuk menjalani Champions League musim 2019/2020. Terkait hal tersebut, Can menuding “Si Nyonya Tua” tidak menepati janjinya.

Juventus baru saja merilis nama-nama pemain yang akan masuk dalam skuat mereka untuk Champions League. Karena hanya mendapat jatah 22 nama, tentu tidak semua pemain Juventus bisa ikut serta dalam skuat.

Beberapa nama terpaksa ‘dikorbankan’ dan tidak diajak macam anak bawang. Salah satu nama yang tidak ikut serta adalah Emre Can.

Ternyata keputusan Juventus untuk tidak mengikutsertakan Can membuat mantan pemain Liverpool tersebut cukup emosi. Ia mengaku telah kena ‘gocek’ oleh Juventus.

Entah kena gocek jenis apa dia. Bisa jadi Zidane Roulette, Rainbow Flick, atau Cruyff Turn. Namun bila dilihat dari sakit hatinya Can, nampaknya ia kena jurus klasik yaitu Nutmeg alias dikolongin.

Memang sakit hati kalau dikolongin. Apalagi kalau sedang latihan sepak bola. Biasanya langsung disuruh cium tangan. Bisa kepikiran satu hari satu malam rasanya apalagi kalau kena dikolongin oleh pemain yang culun. Kalau terekam video, langsung dihitam-putih, kasih backsound sedih atau lagunya Snoop Doug pasang kacamata hitam ke lawan lalu kasih tulisan “Thug Life”.

Begitu pun dengan Can. Ia merasa sakitnya kena ‘gocek’ sebab Juventus sebelumnya dikatakan Can telah menjanjikan tempat untuknya di skuat Champions. Betul-betul Thug Life banget ini Juventus, sukses menyakiti hati Can.

Lebih sakit hatinya lagi, Can mengaku sempat mendapat penawaran dari Paris Saint-Germain untuk pindah. Namun ia menolaknya karena janji Juventus tersebut.

“Saya sangat terkejut. Pembicaraan kami hanya satu menit dan saya tidak diberi alasan. Itu membuat saya marah dan kecewa,” ujar Can seperti dilansir Detik.

“Saya akan menarik kesimpulan saya sendiri dan bicara ke klub setelah saya kembali (dari jeda internasional). Saya diberi tahu dan dijanjikan hal lain oleh klub pekan lalu. PSG sempat datang kepada saya, tapi saya memutuskan untuk bertahan dengan Juve. Kondisinya adalah bahwa saya akan ada di Liga Champions,” katanya.

Kasihan memang kalau jadi Can. Sebab dirinya pasti jadi tidak diajak masuk ke grup WA “Juventus Champions 2019/2020 Ayo Juara Forza-Forza”. Lalu kalau dapat foto sehabis bertanding, hanya Can yang tidak punya foto karena tidak masuk di grup tersebut.

Pada akhirnya Can menyikapinya dengan kepala dingin. Pada unggahan di akun Twitter pribadinya, ia mengaku permasalahan tersebut sudah selesai dan berkomitmen penuh pada Juventus.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada Juventus dan rekan-rekan setim, saya tidak akan berkata apa-apa lagi dan akan terus berjuang di lapangan, karena prioritas utama saya adalah kesuksesan,” katanya, sok tegar.

Main photo: @squawkanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here