AC Milan terus melanjutkan performa positif mereka pada laga lanjutan Serie A. Bertandang ke markas Bologna di Stadion Renato Dall’Ara, “Rossoneri” menang dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan ini melanjutkan performa positif Milan sejak menang atas Parma di laga sebelumnya. Semenjak dilatih Stefano Pioli di awal Oktober, performa Milan awalnya memang tidak meyakinkan macam tampang babang “Tamvan” a.k.a Andika.

Tapi setelah melewati hadangan tim abang-abangan di laga-laga awal, perlahan tapi pasti kini Milan menemukan ritme permainan. Sebenarnya kemenangan ini tak membuat Milan langsung melesat ke peringkat kedua klasemen.

Masih di situ-situ saja mereka jadi tim papan tengah dengan bertengger di peringkat ke-10. Tapi tentunya kemenangan jadi modal positif bagi Milan jika ingin masuk Liga Malam Jumat. Mau gabung Champions terlalu muluk-muluk soalnya.

Pada jalannya laga tersebut, Milan memimpin terlebih dahulu melalui gol Krzysztof “boom boom boom boom” Piatek. Melalui penalti tapinya. Sejak mengenakan nomor kutukan yaitu 9 di Milan, performanya memang langsung lemes macam kangkung. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Theo Hernandez benar-benar jadi sosok paling disorot pada laga itu. Ia mengambil peran ganda dengan menjadi protagonis sekaligus antagonis untuk kedua tim.

Pertama Theo membuat Milan unggul di menit ke-32 dengan golnya. Sudah macam Roberto Carlos saja, bek kiri tapi skillnya cocok kalau dipasang sebagai striker kalau di Winning Eleven dan rajin cetak gol.

Namun delapan menit berselang, Theo justru menjadi sosok antagonis bagi Milan setelah mencetak gol bundir alias own goal. Pakai tangan pula. Skor 2-1 mengakhiri babak pertama.

Milan kembali menjauh di awal babak kedua setelah Giacomo Bonaventura mencetak gol lewat tendangan placing manis meski tanpa gula, dari depan kotak penalti.

Theo nampaknya benar-benar jadi double agent di laga itu setelah pelanggarannya di menit ke-80 berbuah penalti setelah ditinjau melalui VAR. Nicola Sansone yang mengambil eksekusi sukses membuat skor menjadi 2-3, namun hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta.

“Sangat senang melihat para pemain kami terus berjuang, dan sikap ini seharusnya selalu ada di setiap pertandingan. Kualitas tim jelas penting, tapi semua orang sekarang bekerja untuk tim, rela berkorban, dan tidak heran jika kami mendapat hasil yang diinginkan,” ujar Pioli, seperti dikutip dari Detik.

https://twitter.com/goal/status/1203841693440782338?s=20

Main photo: @sempremilancom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here