Manchester City meraih kemenangan krusial kala menghadapi peringkat kedua Premier League, Leicester City. Bertanding di Etihad Stadium, City menang dengan skor telak 3-1.

Walau sempat tertinggal lewat gol Jamie Vardy, anak asuh Pep Guardiola bisa berbalik menang berkat gol Riyad Mahrez di menit ke-30, penalti Ilkay Guendogan di akhir babak pertama, serta gol pengunci kemenangan yang dicetak Gabriel Jesus pada babak kedua.

Hasil ini sekaligus memutus catatan tak terkalahkan Leicester dalam sembilan pertandingan sebelumnya. Sementara bagi City, tambahan tiga poin penting tersebut jelas sangat berarti bagi mereka yang sedang mencoba untuk mengejar Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool memang masih perkasa dengan 49 poin dan tak terkalahkan sejauh ini di liga. Mereka unggul 11 poin dari City.

Namun hal ini ternyata tidak membuat Pep Guardiola menjadi risau, gusar, lalu mendengar lagu emo sambil menangis di kamar dan menatap ke luar jendela saat salju sedang turun.

Pep masih percaya bahwa timnya kesempatan timnya untuk menyusul perolehan angka Liverpool masih mungkin.

Memang salah satu kunci dari keberhasilan adalah the power of yaqueen. Musim lalu saja Liverpool sempat berjarak cukup jauh macam Sabang ke Marauke dengan City.

https://twitter.com/Sporf/status/1208818788549955584?s=20

Jasmerah untuk pendukug Liverpool alias jangan meninggalkan sejarah. Lebih baik jangan terlalu congkak, angkuh, dan shooombong mentang-mentang timnya belum terkalahkan di Premier League musim ini.

Bila diingat hampir tepat satu tahun lalu, Liverpool juga berada di posisi yang mirip seperti saat ini. Saat itu Liverpool unggul 10 poin atas Manchester City. Tapi pada akhir musim kita tahu sendiri siapa yang nangis.

“Ketika kami kalah, itu adalah bencana dan tidak mungkin, namun ketika kami menang, mungkin untuk mengejar mereka. Kami satu poin di belakang Leicester,” kata Guardiola dilansir dari Detik.

“Saya hanya ingin melihat tim saya bermain dengan dan tanpa bola. Cara kami bermain musim ini bagus. Jika kami bermain seperti yang kami lakukan malam ini, kami dapat bersaing dengan semuanya, ” ujarnya.

Vardy https://twitter.com/Squawka/status/1208515236669509632?s=20

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here