Kepindahan Carlos Tevez ke Shanghai ternyata tak heboh sampai di gajinya saja, tapi juga sampai ke keluarganya. Mantan pemain Juventus itu rupanya bawa keluarga sekampungnya untuk turut pindah ke Cina.

Tevez memang menyertakan salah satu syarat kepada klub Shanghai Shenhua agar bisa mengakomodasi kepindahan keluarganya. Tak tanggung-tanggung, Tevez membawa anggota keluarganya sampai 19 orang. Mantap.

Entah apa maksud pemain berwajah mirip manusia purba itu. Apakah ingin membentuk clan baru atau membangun bisnis ikan lele. Yang pasti, Tevez hanya mengungkapkan bahwa dia sangat sayang dengan keluarganya.

Ya tentu saja, semua orang juga sayang dengan keluarga. Tapi tidak sampai membawa 19 anggota keluarga juga untuk ikut ngintil ke tempat kerja.

“Menerima tawaran dari Cina adalah tantangan besar, ini upaya yang besar jadi sangat penting buat saya untuk bersama keluarga. Saya selalu ingin bersama keluarga saya agar saya bisa menampilkan yang terbaik di lapangan,” ujar pemain berusia 32 tahun itu, dikutip dari Beritasatu.

Tevez tidak menyebut siapa saja ke-19 anggota keluarganya itu. Apakah hanya kakak adiknya saja, atau sampai mertua, kakak-adik sepupu, encing, sepupu neneknya, sampai ketua RT setempat.

Tevez mungkin ingin menghibur keluarganya yang jarang-jarang ke luar negeri, apalagi sampai ke Cina. Jadi, saat ingin pindah ke negara Asia yang tidak bisa ditempuh pakai Go-Jek itu sekeluarganya pun berduyun-duyun ikutan pindah.

Shanghai Shenhua tentu akan repot mengurus surat izin RT/RW-nya. Tapi demi mendapatkan cinta pujaannya, memang diperlukan sedikit pengorbanan.

Gaji yang diterima Tevez memang sangatlah fantastis dan bisa sampai bikin online shop baru di Cina, menyaingi Alibaba. Dia menerima gaji sampai 615 ribu pounds (Rp 10 miliar) per pekannya.

Bayangkan, per bulannya Tevez harus ambil uang dari ruang personalia Shanghai Shenhua sejumlah Rp 40 miliar, setara dengan anggaran Sekretariat DPRD Kalimantan Timur. Dia bebas mengajak jalan ke manapun keluarganya dia mau. Jika perlu menelusuri tembok Cina dari ujung ke ujung.

Dengan uang segitu, Tevez bisa menikmati apa yang dia mau. Mulai dari mengajak keluarga sekadar keliling-keliling Shanghai pakai jaket Bomber merek Zara ala Jokowi, sampai beli mobil Toyota Innova sebanyak apapun dia mau. Kalau perlu tiap anggota keluarga dikasih 4-5 mobil Innova.

Tevez saat ini menjadi pemain sepak bola dengan bayaran paling tinggi di dunia, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mendapat Rp 6 miliar per pekan.

Main photo credit: Atlantic Reporter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here