Napoli sukses memangkas jarak dengan pemuncak klasemen yang sudah jadi member tetap, Juventus. Keberhasilan itu terjadi setelah mereka menumpaskan Udinese dengan skor 4-2.

Tentu saja keberhasilan memperpendek jarak dengan Juve kini harus bisa memotivasi Napoli. Soalnya, jarak poin mereka kini tinggal 15 poin!

Ya memang sebenarnya masih jauh, Juve butuh lima kekalahan lagi di sisa 10 pertandingan. Namun tidak ada yang tidak mungkin. Orang seperti Atta Halilintar saja bisa jadi Raja Youtube di Asia Tenggara.

Dengan menganggap 15 poin adalah angka yang sedikit, siapa tahu saja jadi malah tambah semangat. Hitung-hitung biar pemain Napoli bisa girang sedikit.

Pada laga melawan Udinese, Napoli sempat dibuat deg-degan setelah mereka sempat unggul 2-0 lewat Amin Younes dan Jose Callejon, lalu diimbangi oleh Kevin Lasagna dan Seko Fofana jadi 2-2.

Itu para pemain Udinese sudah girang, padahal masih menit ke-36. Dikira pertandingan sepak bola berakhir pada menit 40 mungkin. Padahal masih sekitar satu jam lagi.

Untung saja, di babak kedua Napoli mampu memenangkan pertandingan dengan mencetak dua gol lagi lewat pemain Polandia yang sudah seperti orang Jawa Timur, Arek Milik, dan Dries Mertens.

Sundulan Milik lewat otak atasnya berhasil bersarang di gawang Udinese yang bukan dikawal oleh Mbeng Jean. Kemudian Mertens memperbesar kemenangan Napoli jadi 4-2 lewat sebuah gerakan hapalan cutting inside ditutup dengan tendangan R2+Kotak.

Meski poinnya kini sudah tinggal (baca: masih) 15 poin, Carlo Ancelotti tak mau bicara Juventus dulu. Mereka lebih memilih fokus ke Arsenal. Lha kok bisa? Arsenal kan main di Liga Primer Inggris.

Namun, maksud Ancelotti tentu saja Liga Malam Jumat alias Liga Europa. Mereka memang bakal berhadapan lawan kuat Arsenal di perempat final.

“Setelah bermain di kompetisi Eropa tentu tidaklah mudah. Apakah kemenangan ini menstimulus motivasi kami di Scudetto? Tidak, kami harus terus mengamankan peringkat kedua dan fokus melawan Arsenal di Liga Europa,” kata Ancelotti.

Main photo: Napoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here