Belakangan beredar isu strategi Zinedine Zidane yang sengaja mencadangkan Cristiano Ronaldo agar punya tenaga ekstra di akhir musim. Ternyata isu itu benar, bukan kabar hoax yang tersebar di grup What’s App ibu-ibu PKK.

Jika sebelumnya Ronaldo yang berbicara bahwa itu bagian dari strategi. Sekarang giliran Zidane sendiri yang ngomong. Pelatih gundul itu bahkan telah membisiki rayuan gombal kepada Ronaldo sejak awal musim.

Dari awal, Zidane sudah memberitahu sang megazord itu akan dicadangkan beberapa pertandingan pada pertengahan musim. Dia merayu gombal Ronaldo agar mau jatah bermainnya dikurangi musim ini.

Memang butuh usaha buat Zidane untuk bisa meyakinkan pemain ganteng dengan rambut klimis tanpa ketombe itu. Pasalnya, hilang 1-2 pertandingan saja sudah cukup merugikan Ronaldo karena gagal menambah koleksi golnya.

Tapi akhirnya, rayuan maut tersebut berhasil. Ronaldo akhirnya jatuh ke pelukan Zidane, bersender dengan nyaman di bahu Zidane, siap dan pasrah melakukan apa saja buat Zidane.

Belum diketahui bagaimana Ronaldo bisa pasrah mendengar apa kata Zidane. Apakah diiming-imingi jabatan atau dengan uang seribuan. Yang jelas, Zidane mengungkapkan bahwa hal itu sudah jadi keputusan.

“Itu keputusan yang kami ambil bersama setelah beberapa kali bicara empat mata. Kalau Anda ingin main terus, Anda harus ada di kondisi terbaik. Dia sudah bermain banyak musim ini, tapi banyak juga diistirahatkan. Sekarang dia di kondisi fantastis pada waktu yang tepat,” ujar Zidane seperti di-copas dari Liputan6. 

Zidane telah mengamati kalau Ronaldo sering kelelahan karena harus main sebanyak 60 sampai 70 laga dalam semusim. Strategi itu terbilang berhasil. Hasilnya Ronaldo tampil gila sampai banyak dibilang gila oleh orang gila itu sendiri.

Di Liga Champions, mantan pacarnya Manchester United itu mencetak delapan gol dalam lima laga terakhirnya. Termasuk dua kali hattrick ke gawang Bayern Muenchen dan Atletico Madrid.

“Tak ada yang pas untuk melukiskan Ronaldo. Dia sudah buktikan mampu lakukan segalanya saat berada di lapangan, utamanya cetak gol,” Zidane melanjutkan.

Main photo credit: Eurosport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here