Kapten Chelsea, John Terry, rupanya tetap tidak suka dijadikan pilihan kedua oleh Antonio Conte. Secara usia memang tak muda lagi, tapi bukan berarti Terry senang jika dicadangkan terus-terusan.

Pemain berusia 36 tahun itu sebenarnya masih cukup meyakinkan saat awal-awal Conte datang ke Stamford Bridge. Dia tampil penuh dalam empat laga pertama musim ini. Tapi malang tak dapat ditolak, Terry tanpa Putri itu harus mengalami cedera engkel selama 20 hari.

Alhasil, Conte memainkan Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta yang saat itu lagi senang-senangnya pakai tiga bek. Rupanya, sampai sekarang Conte pun keterusan pakai ketiga pemain tersebut. Terry yang sudah sembuh dari cedera seolah dilupakan, bagai mantan yang sudah move on dengan pacar barunya.

Keputusan pelatih asal Italia itu memang patut dibenarkan. Pasalnya, lini belakangnya melahirkan kesolidan yang susah diterjang banjir Jakarta. “The Blues” hanya kebobolan 18 gol dari 25 laga, bahkan sempat cleansheet selama enam laga berturut-turut.

Kalau lini belakangnya dirombak lagi, khawatir Chelsea malah kehilangan ritme permainannya. Apalagi, Terry juga sudah mulai dimakan usia. Larinya mulai lamban, fisiknya sudah tak sekuat macan Biskuat.

Setelah cedera, Terry cuma main satu kali saja. Itu pun cuma dikasih kesempatan main enam menitan. Masih lebih lama main satu game di PES atau FIFA yang bisa sampai 10 menitan.

Itulah kenapa, pria yang katanya tukang selingkuh itu lumayan bete sudah tak diberikan kesempatan lagi. Padahal wajahnya masih tetap ganteng, rambutnya masih klimis berkat pomade tuyul.

Dia pun sedikit menyindir kebijakan Conte yang masih suka mengistirahatkan kedua pemain seniornya. Terry dan Fabregas.

“Saya dan Fabregas tak mendapat jatah bermain reguler. Tapi ketika dipercaya, kita akan pertahankan momentum dan meraih kemenangan. Kami harus memberi pelatih makanan untuk bisa berpikir baik karena pemain-pemain di Chelsea begitu luar biasa,” ungkapnya, rada nyinyir.

 

Mungkin, Terry harus mentraktirnya pizza atau pasta masakan khas Italia supaya Conte mau memasangnya lagi. Kalau perlu, belikan dia Gudeg Yu’ Djum yang per porsinya cuma Rp 35 ribu saja.

Main photo credit: Evening Standard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here