Barcelona melanjutkan tren kemenangan mereka di dua laga pembuka La Liga musim 2020/2021. Bertandang ke markas Celta Vigo di Balaidos, Barcelona menang telak dengan skor 3-0 atas tamunya.

Dua laga, dua kemenangan, clean sheet pula. Awal yang lumayan bagi karier si pelatih rambut pirang asli bukan dipikok a.k.a Ronald Koeman. Tapi hal yang lebih menarik lagi adalah penampilan Ansu Fati di laga tersebut.

Warlok asli jebolan La Masia kembali menyumbang satu gol bagi Barcelona. Biasa saja. Tapi tidak biasa Ferguso, kalau mengingat usianya yang masih 17 tahun.

Hal-hal seperti ini tentu mengingatkan kita lebih dari satu dekade silam tentang kelahiran seorang anak cyborg yang lantas menjadi legenda Barcelona yaitu Lionel Messi.

Dengan usia muda dan performa yang gragas, bukan tidak mungkin Ansu Fati jadi Messi 2.0 nantinya.

Kemenangan Barcelona di laga itu sendiri juga memutus catatan buruk mereka kala bertandang ke Balaidos yang tak pernah menang dalam lima tahun terakhir di pertemuan liga.

Cukup angker rasanya stadion tersebut bagi Barcelona. Cocok dijadikan lokasi uka-uka.

Pada laga terebut, Barcelona sudah unggul di menit ke-11 lewat sepakan Ansu Fati dari dalam kotak penalti. Pertandingan nampaknya bakal mudah seperti masak air biar mateng.

Tapi Barcelona sempat H2C alias harap-harap cemas setelah di akhir babak pertama, Clement Lenglet mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar dari lapangan.

Beruntung di awal babak kedua, pergerakan tidak normal Lionel Messi berakhir dengan gol bunuh diri Lucas Olaza. Barcelona menjauh 2-0.

Pada masa injury time babak kedua, Sergi Roberto mengunci kemenangan Barcelona usai menyikat bola liar di tengah kotak penalti. Barcelona kembali bawa pulang tiga poin.

“Saya sangat senang. Kami sudah memulai musim dengan sangat baik, hasil-hasil akan menguntungkan kami dan kami harus terus bekerja keras. Kami bisa memenangi banyak pertandingan,” ujar Ronald Koeman, dikutip dari Detik.

https://twitter.com/BleacherReport/status/1310963271143510019?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here