Toby Alderweireld resmi menandatangani kontrak jangka panjang bersama Tottenham Hotspur. Keputusan tersebut disebut Alderweireld tak terlepas dari keputusan sang istri, Shani van Mieghem.

Walau usianya sudah mencapai 30 tahun dan performa yang bisa dibilang cukup angot-angot yakot maya, namun Spurs tak ragu untuk memberikan tambahan kontrak selama empat tahun ke depan.

Alderweireld memang sudah jadi gacoan bek tengah Spurs dalam beberapa musim terakhir. Ia menjadi duo Belgia andalan bersama Jan Vertonghen di jantung pertahanan Spurs.

Keputusan untuk bertahan di Spurs sendiri diakui Alderweireld tidak semudah masak air biar matang alias cukup sulit dilakukannya.

Kontrak Alderweireld sebenarnya hanya tersisa selama enam bulan lagi sebelum bisa bebas pindah di musim panas nanti. Ia juga mengatakan ada tawaran dari klub lain untuk memboyongnya. Entah benar atau cuma gertak sambal saja dia.

Namun setelah pertimbangan yang dilakukan, Alderweireld memutuskan untuk bertahan. Ia mengatakan bahwa sang istri memegang peran yang penting baginya untuk mengambil keputusan.

Alderweireld menyebut bahwa ia berbicara dari hati ke hati dengan sang istri, Shani, sebelum memutuskan untuk bertahan.

https://twitter.com/StatmanDave/status/1212402842767634434?s=20

“Saya bertanya pada istri, Shani, ‘Apa yang kamu inginkan?’ Dan dia berkata, ‘Aku senang tinggal’ – dia suka di sini – ‘tapi kamu yang menentukan’. Semakin saya memikirkan kehidupan baru di tempat lain, semakin saya berpikir, ‘Tidak, saya ingin bertahan,” katanya dikutip dari Liputan6.

Dilihat dari kelakuan Alderweireld, nampaknya ia tipe-tipe SSTI alias suami-suami takut istri juga. Kalau awal bulan dan gaji turun, langsung disetor ke Bank BINI 46 yang mottonya adalah melayani suami, kebanggan anak.

Tapi bisa jadi ia juga sangat sayang istri karena keputusan yang diambil benar-benar tidak hanya memikirkan diri sendiri saja melainkan juga sang istri.

“Anda lihat di mana klub itu ketika saya datang dan di mana klub itu sekarang. Secara finansial, juga, klub melakukan upaya baik yang memberi saya rasa hormat. Mungkin saya bisa mendapatkan lebih banyak di tempat lain tetapi saya memilih kesetiaan – itu sesuatu yang berharga.

“Lalu, tentu saja, langkah terakhir adalah manajer, yang benar-benar percaya pada saya. Kami memiliki koneksi yang baik sejak hari pertama. Dia adalah pemenang. “

Bek berusia 29 tahun itu dan Shani Van Mieghem menikah pada 2014 lalu di Ekeren. Shani disebut bekerja sebagai ahli kecantikan. Saat rumor mengenai kontraknya menyeruak, sang istri dikabarkan tengah mengandung anak kedua.

Main photo: @spurspic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here