Mauricio Pochettino tak menampik bahwa anak asuhnya, Christian Eriksen, menjadi salah satu cidekan alias incaran para klub raksasa Eropa. Ia pun ragu bahwa Eriksen bisa ditahan-tahan untuk tidak meninggalkan Spurs.

Kalau sedang nongkrong bersama teman-teman, ada yang mau pulang biasanya gampang ditahan-tahan. Dengan gurauan-gurauan macam “bencong saja pulang pagi”, pasti teman yang mau pergi akan mengurungkan niatnya.

Tapi untuk kasus Eriksen ini, godaan yang datang sepertinya begitu kuat hingga kemungkinan tak bisa lagi ditahan-tahan seperti di dunia pertongkrongan.

Sebab yang kini mengincar Eriksen adalah klub dengan reputasi menyer666mkan seperti Real Madrid dan Juventus.

Meminjam judul dari film Warkop DKI, “Mana Tahaaan…” kalau yang mengincar adalah dua klub besar seperti mereka. Sebab bergabung dengan Madrid atau Juventus mungkin adalah impian banyak pemain sepak bola.

Klub pun bisa-bisa juga tunduk pada akhirnya. Tergantung “wani piro”-nya. Tapi untuk Juventus dan Madrid, hal tersebut nampaknya bukan masalah serius.

Eriksen sendiri telah memperkuat Spurs sejak tahun 2013. Direkrut dari Ajax Amsterdam, Eriksen menjadi salah satu sosok kunci pada peningkatan performa Spurs dalam beberapa tahun belakangan.

Kegagalan di final Champions dari Liverpool kabarnya membuat Eriksen kini mempertimbangkan masa depannya. Real Madrid sudah lama diberitakan mengincar jasa pemain asal Denmark tersebut. Tapi belakangan Juventus juga ikut dalam perburuan Eriksen.

Madrid sendiri nampaknya masih akan menahan diri sebelum mendapatkan pemasukan dari obral pemain mereka. Maklum habis belanja banyak soalnya.

Sementara itu Juventus juga diperkirakan tidak terlalu agresif dalam mengejar Eriksen. Seperti biasa saja, Juventus ini ‘King of Gratisan’ soalnya. Kontrak Eriksen bersama Spurs hanya tinggal satu tahun lagi, bersabar semusim saja bisa dapat pemain bebas transfer lagi.

Hal ini menjadi kekhawatiran bagi Pochettino sebab Eriksen tak kunjung menerima kontrak baru yang disodorkan Spurs. Pochettino mengaku ragu Eriksen akan terus bertahan dan kini hanya berharap agar sang pemain memperpanjang kontraknya.

“Saya pribadi berharap dia [Eriksen] bertahan bersama kami,” beber Pochettino dikutip dari Liputan6.

“Saya rasa Christian adalah seorang pemain yang hebat. Dia adalah salah satu talenta terbesar di dunia sepakbola untuk saat ini.”

“Setelah lima tahun bekerja dengan dia, saya merasa yakin dengan gaya bermainnya dan saya harap dia bertahan. Namun saya juga tahun bahwa ada banyak ketertarikan terhadap dirinya. Saya pribadi berharap ia bertahan, namun kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” katanya.

Main photo: @municfabio / @transferchanger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here