Secara teratur, penghargaan dan gelar terus berdatangan bagi Liverpool yang beberapa tahun belakangan menunjukan performa ala tim editan Winning Eleven. Kali ini Jurgen Klopp yang menerima penghargaan manajer terbaique di Britania.

Penghargaan ini sendiri diberikan oleh League Managers Association atau bahasa +62 nya adalah Asosiasi Manajer Liga.

Pelatih yang lancar berbahasa Jerman semenjak kecil itu disebut terpilih karena jasanya yang membuat Liverpool menetaskan telur yang telah dierami selama kurang lebih 30 tahun.

Tiga dekade lama sekali memang. Dari zaman Asia Carrera, Sasha Grey, sampai Mia Khalifa terkenal dan pensiun.

Klopp mengalahkan sejumlah nama lain yang tak kalah mentereng di musim ini seperti Marcelo Bielsa di Leeds United atau Gareth Ainsworth yang menjadi pelatih Wycombe.

Atas kesuksesannya, Klopp menerima piala The Sir Alex Ferguson Trophy. Pengumuman menangnya Klopp juga disampaikan oleh si Opa Fergie.

https://twitter.com/AnfieldWatch/status/1286059469336707075?s=20

Mantan pelatih Manchester United menyebut bahwa Klopp memang pantas mendapat penghargaan tersebut.

“Juergen, fantastis. Kita berbicara tentang Leeds yang menghabiskan 16 tahun di Championship, tapi Liverpool sudah 30 tahun sejak terakhir kali juara liga, itu luar biasa,” kata Ferguson, dilansir dari Detik.

“Anda jelas sangat pantas mendapatkannya, level penampilan tim anda luar biasa. Kepribadian anda cocok dengan seisi klub, ini adalah performa yang mengagumkan,” sambungnya.

Sementara Klopp juga mengaku tersanjung yang entah season berapa, karena mendapat penghargaan itu.

“Saya sangat senang bisa dipilih sebagai pemenang manajer terbaik Asosiasi Manajer Liga dan bahagia bisa mendapatkan The Sir Alex Ferguson Trophy, trofi yang dinamakan dari seseorang yang saya kagumi,” kata Klopp.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here