Lionel Messi menciptakan sedikit anomali di laga semifinal Copa del Rey melawan Atletico Madrid kemarin. Pemain yang pandai bahasa Argentina sejak kecil itu membuat gol lewat tendangan super spektakuler dari luar kotak penalti, gol yang jarang dilakukannya.

Namanya jarang, berarti tidak sering, tapi juga bukan berarti tidak pernah sama sekali. Messi memang pernah membuat gol semacam itu, tapi jarang banget. Kebanyakan gol-golnya hasil individu dan kerja sama tiki-taka dengan rekan setim, kemudian menyelesaikannya dengan tendangan placing atau dengan pencetan L2+Kotak bila di PES.

Sedikit berbeda dengan ini, pemain yang kerap disangka alien itu melepaskan tendangan super ‘jegar-jeger’ kalau katanya komentator bola. Dia menembaknya dengan penuh tenaga dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras sederas sungai Citarik lengkap dengan rafting-nya.

Kiper Atletico, Miguel Angel Moya, seakan juga tak bisa apa-apa. Dia lompat sepertinya cuma ala kadarnya alias basa-basi biar kelihatan kerja. Barcelona pun menang 2-1 pada laga tersebut.

Gol itu pun menuai pujian. Meski tidak terlalu membanggakan karena yang memuji juga rekan setimnya sendiri. “Messi benar-benar luar biasa. Dia adalah pemain terbaik bukan hanya sekarang tapi juga sepanjang masa,” ujar Ivan Rakitic, dilansir situs resmi klubnya sendiri.

Dengan kemenangan itu, Barca punya modal mantap untuk menjalani leg kedua yang jadwalnya bisa Anda lihat sendiri di Livescore. Tim dari Barcelona, Spanyol, itu cukup menahan imbang Atletico, boleh skor 0-0, 2-2, atau sampai 8-8.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here