Argentina gagal meraih poin penuh di laga perdana Copa America. Berhadapan dengan Chile yang jadi batu sandungan Lionel Messi dkk dua edisi berturut-turut, Chile kini bikin masalah lagi.

Menghadapi Chile, Argentina cuma bisa main imbang 1-1. Padahal Messi sudah bikin tendangan bebas mantap banget. Bolanya tidak bisa digapai Claudio Bravo yang sepertinya punya tangan pendek.

Golnya cukup ajaib. Entah gimana itu pencetan jurusnya. Pasti susah ditiru jurus-jurus tendangan bebas seperti itu.

Namun sayang, di babak kedua Chile bisa membalasnya lewat voucher penalti. Gara-gara sebuah tendangan brutal Nicolas Tagliafico mendarat ke selangkangan dan “burung” Arturo Vidal. Untung saja “masa depan” Vidal masih aman dari cengkeraman.

Gara-gara tendangan menyasar burung Vidal tersebut, wasit langsung mengecek VAR. Penalti pun diberikan setelah mengecek kamera. Vidal mengambil sendiri tendangan penaltinya itu. Tendangannya bisa ditepis Emiliano Martinez, tapi bola kemudian memantul ke tiang dan bisa disambar Eduardo Vargas.

Vargas nyaris saja kepalanya ketendang oleh Vidal. Beruntung kepalanya masih aman sama seperti “burung” Vidal tadi.

Sampai akhir pertandingan skor tidak berubah. Messi gagal bikin gol kemenangan, malah Messi yang kena gocek dari bek Chile, Guillermo Maripan.

https://twitter.com/starboyorlando/status/1404576819764936705

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here