Paul Pogba menjadi sorotan pada laga Premier League antara Manchester United melawan Wolverhampton di Molineux Stadium. Bukan karena ia mencetak triple hattrick di laga itu melainkan eksekusi penaltinya gagal berbuah gol.

Pada laga itu MU sebenarnya punya kesempatan untuk menambah gol melalui titik putih saat skor masih imbang 1-1. Paul Pogba yang dilanggar di kotak terlarang, membuat wasit langsung memberikan penalti.

Mungkin pakai prinsip siapa yang dilanggar, dia yang menendang, Pogba lantas mengambil tendangan tersebut. Cukup percaya diri sepertinya.

Sayang penalti tersebut mampu dibaca dengan baik oleh Rui Patricio. Mungkin karena gerakan standar Pogba yang begitu-begitu saja. Tidak pernah dia melakukan tendangan penalti sambil salto. Biar rada anti-mainstream gitu.

“Setan Merah” pada akhirnya gagal meraih kemenangan pada laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Namanya kegagalan, memang harus ada yang jadi kambing hitam biasanya. Pada laga itu jelas yang paling terlihat salah adalah Pogba yang gagal menendang penalti.

Belakangan diketahui bahwa eksekutor utama MU untuk tendangan penalti adalah Paul Pogba atau Marcus Rashford. Rashford sendiri sukses mengeksekusi penalti pada laga perdana MU musim ini ketika mengobok-obok Chelsea dengan skor 4-0.

Sebelum dilakukan tendangan penalti, Pogba juga terlihat berdiskusi dengan Rashford. Tentu bukan diskusi mengenai Vina Garut yang sempat heboh beberapa waktu lalu, melainkan siapa yang akan mengambil tendangan.

Kegagalan penalti serta penentuan eksekutor utama MU lantas menjadi sorotan beberapa pihak.

“Ini adalah penalti Manchester United. Ini bukan tombola [permainan lotre]. Ini bukan penalti yang dilakukan lima kali. Rashford meleparkan bola kepada Pogba. Ada yang tidak beres,” kata legenda MU, Gary Neville dikutip dari Liputan6.

Sementara itu Ole Gunnar Solskjaer menanggapinya dengan lebih santai. Menurutnya Rashford atau Pogba sebetulnya bebas untuk mengambil penalti.

“Mereka berdua adalah penendang penalti yang kami tunjuk. Terserah pada mereka, mereka yang ada di sana, siapa yang merasa ‘ini adalah milikku’,” ujar Solskjaer.

Paul Pogba diketahui memang memiliki catatan tendangan penalti yang tidak cukup bagus. Sejak 2015, ada lima tendangan penalti Pogba yang gagal dari 15 kesempatan.

Belakangan beredar kabar bahwa Solskjaer kini telah menentukan siapa penendang utama penalti untuk MU. Seperti dilansir Liputan6 dari The Sun, Solskjaer memutuskan mencabut nama Pogba dari daftar penendang MU dan memberikannya kepada Rashford.  

Main photo: justdial.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here