Real Madrid nampaknya ingin perebutan gelar La Liga berjalan lebih sulit bagi mereka. Pada laga lanjutan La Liga yang digelar di Santiago Bernabeu, “Los Blancos” hanya bisa bermain imbang dengan skor 0-0 atas Athletic Bilbao.

Laga itu dipastikan jadi laga terakhir yang menutup tahun 2019 ini. Sebelumnya memang Madrid sedang trek-trekan dengan Barcelona di papan atas dengan memperebutkan peringkat pertama.

Setelah pekan ke-37, Madrid dan Barcelona mengumpulkan poin yang sama yaitu dengan jumlah 36. Tapi kalau begitu terus mungkin tidak greget jadinya bagi Madrid.

Mereka sepertinya butuh tantangan yang lebih sulit macam stage terakhir yang tembak-tembakan dengan air di acara Benteng Takeshi yang sepertinya belum pernah ada yang menang.

Alhasil mereka memberikan jalan untuk Barcelona agar tancap gas duluan. Istilahnya nge-voor atau mengalah. Sering dilakukan memang sama orang-orang yang terlampau jagoan. Nanti di akhir baru ngegas. Syukur-syukur bisa terbalap. Kalau tetap Barcelona yang juara, paling-paling nyeselnya ampun-ampunan Madrid ini.

Sementara Barcelona di malam sebelumnya berhasil menang telak kala bertemu dengan Deportivo Alaves.

Akibat hasil imbang tersebut kini kedua tim memiliki selisih dua poin. Barcelona memimpin dengan 39 poin diikuti oleh Madrid di bawahnya.

https://twitter.com/goal/status/1208907572146782209?s=20

Jalannya laga itu pun seperti biasa, menyerang, tapi gagal, goal kick. Menyerang, gagal lagi, goal kick lagi. Begitu saja terus sepanjang laga.

Madrid memang lebih menguasai jalannya pertandingan. Statistik serangan dan jumlah peluangnya pun lebih banyak. Sampai 20 kali mereka membuat kesempatan mencetak gol. Tapi tetap saja, kalau tidak ada yang menjadi gol ya percuma.

Hingga laga usai, usaha Madrid tampak sia-sia karena tidak ada yang berbuah gol dan laga berkahir dengan skor 0-0. Hal ini membuat Zinedine Zidane cukup kesal karena tak ada peluang yang bisa dimanfaatkan oleh anak asuhnya.

“Seperti biasa, ketika kami tampil seperti tadi dan punya kans mencetak gol, saya ikut merasa kesal. Atas upaya yang kami kerahkan, kami kesal karena kami tidak menuntaskan peluang-peluang yang kami punya,” kata Zidane dikutip dari Detik.

Main photo: @realmadriden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here