Mantan pemain timnas Brasil, Felipe Melo, mengungkapkan pengalamannya kala berhadapan dengan manusia tapi mutan Lionel Messi. Ia menyebut bahwa strategi melakukan tekel secara bergantian sanggup menghentikan Messi.

Melo sendiri saat ini masih aktif bermain sebagai pemain Palmeiras. Pemain yang satu ini memang terakhir kali ngetren sepertinya saat masih zaman Winning Eleven PS2 ketika ia bermain untuk Juventus.

Tahu-tahunya masih main juga dia. Kirain sudah jadi juragan kontrakan di Brasil sana. Melo sendiri sempat beberapa kali berhadapan langsung dengan si maha jago manusia super Lionel Messi di pentas internasional.

Brasil dan Argentina sendiri dikenal memiliki sejarah dengan rivalitas tinggi. Wajar jika pertandingan berjalan ketat macam busana Dinar Candy.

Lionel Messi yang membela kubu Argentina jadi pemain yang paling diwaspadai oleh lawan. Licin sekali dia soalnya kalau sudah menggiring bola.

Namun ternyata para pemain Brasil sudah menyiapkan jurus khusus untuk menghentikan pergerakan Messi.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1240553472400990209?s=20

“Ia seorang pemain yang unik, pada saat laga internasional kami memiliki sebuah rencana buat dirinya,” kata Felipe Melo kepada Clarin yang dikutip Detik dari Marca.

Strategi yang diterapkan sedikit jahat memang. Melo mengatakan bahwa mereka secara bergantian memelepaskan tekel kepada Messi. Bukan tekel-tekel “kobra” yang sangat mematuk dan berbahaya tapinya.

Kalau diberikan tekel seperti itu dengan para pemain Brasil yang berbaris macam antri sembako, sudah tak main bola si Messi sekarang ini.

“Di timnas Brasil, kami melakukan rotasi dan bergiliran menendangnya. Bukan menendang untuk mencederainya, tapi lebih ke pelanggaran taktis, untuk merusak ritmenya,” ucapnya.

Terlepas dari hal tersebut, Felipe Melo sangat menyanjung Messi. Melo dengan tegas menyebut “La Pulga” sebagai pemain terhebat yang pernah ia lihat.

“Ia adalah pemain terbaik dalam sejarah. Saya tak bisa bilang apa-apa soal Pele karena tidak melihatnya bermain secara langsung dan ada juga orang di Brasil yang bilang Zico lebih baik dari siapa pun,” ujar Felipe Melo.

“Namun, berbeda halnya buat saya karena melihat langsung Messi bermain dan itu sungguh luar biasa. Cristiano Ronaldo, bisa bikin lima gol. Tapi Messi mampu memberikan assist juga, jadi ia lebih komplet,” sebutnya.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here