Real Madrid memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/21 usai menundukkan Liverpool. Pada laga leg kedua kali ini, Liverpool dan Madrid bermain imbang tanpa gol alias 0-0. Namanya tanpa gol, sudah tidak mungkin skornya 2-2 atau 4-4.

Madrid ini meski terseok-seok di awal musim, tapi tetap saja sejelek-jeleknya mereka bisa masuk semifinal Liga Champions. Memang kelasnya sudah beda. Coba bandingkan dengan Persija atau Persekabpas, pasti kelasnya beda jauh.

Madrid yang datang ke Anfield dengan keunggulan 3-1, memang cukup waspada agar jangan sampai di-kombek jadi 0-2 oleh Liverpool. Untung saja, Anfield belakangan lagi enggak ada seram-seramnya.

Anfield belakangan sudah seperti pos ronda saja, enak buat tempat nongkrong bapak-bapak komplek. Tamu dari luar juga dipersilakan gabung buat nongkrong.

Tekad besar Liverpool membalikkan kedudukan di Anfield ternyata cuma sekadar tekad dan niat. Niatnya bagus, tapi implementasinya nol. Soalnya benar-benar nol gol di laga tersebut.

Baik Madrid dan Liverpool dua-duanya sama-sama membuat peluang emas. Seperti tendangan melengkung dari pemain Liverpool lupa namanya, ditepis kiper Madrid yang tak perlu disebutkan namanya.

Kemudian Madrid juga membalas lewat striker yang tak usah disebutkan namanya, yakni Karim Benzema, mengenai tiang samping gawang kiper Alisson.

Bukan cuma berbalas serangan, mereka juga saling berbalas tekel. Benzema mendapat tekel keras sampai kesakitan dari James Milner. Tak lama kemudian, Milner dibalas tekel keras oleh teman setongkrongan Benzema, Casemiro.

Zinedine Zidane mengakui kalau Madrid cukup menderita di laga ini. Namun hasil ini sudah sangat bagus karena bagaimanapun yang penting lolos.

“Kami menghadapi Liverpool di Anfield dan kami tahu harus menderita malam ini. Namun akhirnya kami mendapatkan apa yang kami inginkan yaitu semifinal,” ujar Zidane.

Sedangkan Juergen Klopp tidak bisa beralasan apalagi. Dua laga tanpa kemenangan di pertemuan ini. Akui saja kalau timnya memang lagi bapuk.

“Tersingkir dari Liga Champions menjadi semakin sulit bagi kami. Kami memulai dengan sangat baik dan memiliki banyak peluang. Di babak kedua Real mengambil lebih banyak kendali,” kata Klopp, dikutip dari Sindonews.

SHARE
Previous articleDibobol Gol Anya Geraldine, Chelsea Tetap ke Semifinal
Next articleCity Copas Skor, Masih Terus Gacor
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here