Mungkin hanya di sepak bola yang jenjang kariernya bisa cepat melesat macam kucing berebut paha ayam. Setelah berkarier jadi staf produksi alias pemain bola, banyak pemain yang langsung ditawari jadi direktur selepas pensiun. Salah satunya Francesco Totti.

Meski sudah berkepala empat, Totti masih gemar bermain bola becek-becekan di lapangan. Namun, legenda Roma yang selalu dikenang sepanjang masa itu memang belum memutuskan masa depannya. Apakah akan lanjut jadi supervisor produksi alias kapten Roma, atau mau masuk di kepengurusan manajemen klub.

Totti kabarnya sudah ditawari jabatan direktur oleh Presiden Roma, James Pallotta. Tak tanggung-tanggung, kontrak berdurasi enam tahun sudah cantik menunggu goresan tanda tangan si Totti. Memang cuma di klub bola saja yang bisa begitu. Kalau di perusahaan, mana ada yang bisa langsung direktur kecuali anak yang punya perusahaan.

Kocaknya, pemain yang setia banget sama Roma sampai ogah ke mana-mana itu malah membuka opsi lain. Apakah masih mau tetap di lapangan saja atau justru jadi agen pemain. Totti belum memutuskan meski Roma tanpa Irama sudah ngiler dibuatnya.

“Saya bisa jadi bagian dari direktur Roma tahun ini. Atau bisa juga bertahan di lapangan, atau bisa juga jadi agen serta menemukan sang juara berikutnya,” kata pemain berwajah ganteng sejak lahir itu, rada plin-plan, dikutip dari Goal.

Totti memang sudah tak banyak bermain musim ini. Dia cuma main 11 kali saja, itu pun banyak main dari bangku cadangan. Maklum, usianya yang sudah masuk masa puber kedua sudah mengharuskannya berhenti bermain bola. Kalau diteruskan bisa-bisa kena stroke, diabetes, jantung, encok, sampai asam urat.

Adapun Totti sudah berseragam Roma sejak seorang bidadari bernama Pevita Pearce dilahirkan di muka bumi ini. Tepatnya pada 1992, banyak sekali jumlah pertandingannya bersama Roma, sampai dia sendiri juga mungkin lupa.

Main photo credit: Cargo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here