Ronaldo resmi menjadi salah salah satu pemilik klub La Liga yaitu Real Valladolid. Mantan pemain Real Madrid menyandang status tersebut setelah memiliki saham mayoritas klub yang baru promosi ke Liga Spanyol di musim ini.

Ronaldo baru saja pindah ke Italia, sekarang sudah beli klub La Liga saja. Banyak memang uangnya, langsung beli klub bernama sama dengan mantan klubnya pula. Sama-sama Real. Hanya beda ekor saja. Real yang satu akhirannya Madrid, sedang yang satu ekornya Valladolid.

Sayang yang sedang dibicarakan bukan Ronaldo upgrade alias CR7, melainkan Ronaldo original alias Ronaldo yang sudah terkenal sebelum Ronaldo upgrade terkenal.

Ronaldo botak alias Luis Nazario de Lima atau yang di Indonesia diadaptasi menjadi Ronaldowati telah membeli 51 persen saham Valladolid. Saham tersebut dibelinya dengan harga sebesar 27,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 522,5 miliar. Harga yang lumayan murah sebenarnya jika dibandingkan harga-harga pemain top Eropa masa kini.

Rencana Ronaldo untuk membeli klub La Liga tersebut sebenarnya sudah diwacanakan sejak beberapa pekan yang lalu. Namun dikarenakan beberapa alasan, pemain asal Brasil itu baru bisa merampungkannya pada Senin (3/9) yang lalu. Mungin barangnya belum ready stock saat itu, jadinya harus inden terlebih dahulu.

Namun walaupun dirinya sudah menjadi pemilik saham utama klub, Ronaldo tidak lantas begitu saja menjadi presiden klub. Apalagi dirinya tidak melalui proses pemilu. Jadi cawapres saja katanya ada yang harus bayar hingga 500 miliar rupiah, apalagi kalau jadi presiden.

Ronaldo dikatakan telah menyepakati bahwa Carlos Suarez akan tetap menjadi presiden klub.

Sosok Ronaldo memang sudah tidak asing lagi bagi sepak bola Spanyol. Mantan pemain Inter Milan dan AC Milan itu pernah bermain untuk Real Madrid dan Barcelona.

Selalu pernah bermain di dua klub rival dia. Hanya saja kurang lengkap karena tidak pernah bermain untuk Persibat Batang dan PSIS Semarang.  Jadi belum pernah ia merasakan betapan panasnya atmosfir derbi Pantura Jawa Tengah.

Ronaldo berjanji bahwa ia akan berkomitmen demi meningkatkan kualitas Valladolid di kompetisi sepak bola Spanyol.

“Kami ingin membuat klub tumbuh lebih besar lagi. Anda bisa mengandalkan kami untuk membuat klub lebih kuat di Liga Spanyol. Saya yakin kita akan menjadi sulit dikalahkan,” terang Ronaldo seperti dikutip dari CNNIndonesia.

“Saya ingin mengajak semuanya membangun klub ini dan saya mengunda fan untuk berpartisipasi dalam proyek ini. Beri kami ide, opini, kritik, dan harapan. Saya ingin Anda terlibat dalam keberadaan Real Valladolid hari ini dan di masa mendatang,” tambah juara Piala Dunia 2002 itu.

Valladolid adalah sebuah klub yang memiliki tahun berdiri yang sama dengan Persija Jakarta yaitu pada tahun 1928. Kesebelasan yang identik dengan warna janda alias ungu itu bermarkas di stadion Jose Zorilla. Prestasi terbaiknya adalah runner-up Copa del Rey sebanyak dua kali.

Meski beberapa kali terdegradasi ke Segunda Division, Valladolid tercatat lumayan akrab dengan La Liga. Musim ini menjadi kali ke-42 mereka berlaga di La Liga sejak berkompetisi di Spanyol sejak 1929.

Main photo: rtve.es

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here