Borussia Dortmund tanpa tak terduga mengalami pembantaian dengan skor telak di Bundesliga. Klub “binaan” Bayern Muenchen itu baru saja dibantai oleh tim papan tengah, Stuttgart, 1-5.

Musim COVID ini memang luar biasa. Banyak tim-tim jago yang dibantai sampai banyak gol. Setelah Barcelona, Liverpool, MU, hingga Real Madrid, terakhir yang kena ini Dortmund.

Padahal, Dortmund cukup garang di Liga Champions. Namun mendadak culun di lokalan. Sepertinya semua karena Erling Braut Haaland.

Penyerang yang sedang subur namun bukan cucunya Eyang Subur itu masih cedera dan sudah absen empat laga. Efek absennya Haaland sangat terlihat di laga melawan Stuttgart ini.

Mereka hanya menang sekali dari empat laga terakhir. Terakhir ini ya dibantai 1-5 oleh Stuttgart. Sungguh menyedihkan sekali.

Melawan Dortmund, penyerang Stuttgart asal Kongo, Silas Wamangituka, menjadi bintang dengan ukiran dua gol (26′-penalti, 53′). Sisanya masing-masing dilesakkan Phillip Foerster (60′), Tanguy Coulibaly (63′), dan Nicolas Gonzalez (91′).

Satu-satunya gol Dortmund dicetak remaja yang bukan berasal dari Ngawi, tetapi berasal Amerika Serikat, Giovanni Reyna (39′).

Pembabatan non-lahan ini juga bikin rekor tak diinginkan berupa kekalahan terbesar di kandangnya soal aksi di Bundesliga.

Skor tersebut sama dengan yang mereka derita ketika digilas Bayern pada musim 2009-2010 dan Werder Bremen pada 1971-1972. Hasil tersebut juga bikin Dortmund terlempar dari lima besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here