Paris Saint-Germain sudah menelan kekalahan pertama mereka di Ligue 1 pada pekan kedua. Berhadapan dengan Stade Rennes, PSG takluk dengan skor tipis 1-2.

Pada laga ini memang PSG tidak mengikut sertakan cyborg versi beta milik mereka yaitu Neymar. Maklum, sang pemain kini tengah dalam sorotan setelah masa depannya di Paris jadi tak menentu.

Ini menjadi kedua kalinya Neymar tidak dibawa pada pertandingan PSG di Ligue 1 musim ini. Pada laga pertama PSG melawan Nimes, Neymar juga tidak dimasukan dalam skuat PSG.

Isu transfer Neymar ini kemudian dipercaya membuat situasi di internal PSG menjadi sedikit terganggu.

Bagaimana tidak terganggu namanya teman satu tim digosipin terus. Macam artis saja dia. Padahal ada banyak pemain di tubuh PSG. Tentu tidak nyaman rasanya kalau pemberitaan mengenai klub mereka hanya terpusat kepada cyborg itu saja.

Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh kapten PSG, Thiago Silva. Menurutnya absennya Neymar tidak menjadi alasan kekalahan timnya di laga itu.

“Pertandingan tadi (vs Rennes) sangat  sulit, bagi semua orang, klub, dan bagi kami, para pemain. Namun (tidak adanya Neymar) bukan alasan. Kekalahan itu karena kami kurang fokus malam ini,” kata Thiago Silva dilansir Indosport.

“Neymar tidak ada di sini dan kita harus berkonsentrasi pada diri kita sendiri, dan semua yang perlu kita lakukan musim ini,” lanjutnya.

https://twitter.com/MoPlay/status/1163362928256569345

Pada jalannya laga yang digelar di Stadion Roazhon Park, PSG sebenarnya sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol striker kawakan Edinson Cavani.

Kesalahan operan seorang bek Rennes membuat Cavani yang larinya cukup cepat macam penghuni Taman Lawang sedang dikejar Satpol PP, berhasil mendapatkan bola.

Tanpa basa-basi dan memberikan kata sambutan, Cavani melepaskan tembakan langsung yang berbuah gol.

Tapi sebelum babak pertama berakhir, M’Baye Niang mampu membalas gol tersebut dan menyamakan kedudukan.

Mendapat bola di kotak penalti, mantan pemain AC Milan itu berputar dan melepaskan tendangan klasik kotak+R2. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, justru Rennes berbalik unggul setelah Romain Del Castillo mampu menyambar umpan lambung dengan sebuah sundulan. Tinggi sekali lompatannya macam mimpi para leader MLM. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Rennes.

Dengan kekalahan ini, PSG tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara dengan tiga poin. Sedangkan Rennes naik ke peringkat kedua dengan koleksi enam poin setelah berhasil meraih dua kemenangan beruntun.

Main photo: sport.aktuality.sk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here