Juventus mengawali musim ini dengan lumayan. Meski cuma menang tipis 1-0 lawan Parma, setidaknya lumayan bisa mengakhirinya dengan kemenangan. Daripada dibantai 0-4 atau kalah 0-1 lewat gol salto di laga perdana, kan enggak enak.

Juve tanpa didampingi induknya yang hobi ngudud, Maurizio Sarri. Mereka kemudian didampingi asistennya, Giovani Martusciello. Meski demikian tidak ada bedanya. Juve tetap lah Juve yang mendominasi pertandingan meski bikin gol cuma sebiji.

Bianconeri” begitu dominan di babak pertama. Berbagai serangan dari Cristiano Ronaldo dkk masih kurang tepat sasaran. Malah gol tercipta dari bek sekaligus kapten gaek, Giorgio Chiellini.

Lewat pergumulan di depan gawang, tendangan Alex Sandro yang entah maksud menendang langsung atau assist, disontek oleh kaki Chiellini yang memakai sepatu pada laga itu. Andai dia nyeker, belum tentu bisa gol.

Beberapa menit kemudian, Juve menambah keunggulan. Umpan Douglas Costa diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo. Sebelum menendang, Ronaldo bergoyang sedikit untuk menipu bek-bek Parma. Untung saja dia tak melakukan goyang Shopee, yang ada bisa di-bully lagi di seluruh dunia.

Sayang, gol lumayan bagus itu ternyata tidak disahkan wasit. Ronaldo tertangkap CCTV berada dalam posisi offside saat menerima operan dari Costa. Kasihan, sudah selebrasi “siu” ternyata dianulir.

Bukan kali itu saja Ronaldo gagal mencetak gol. Setidaknya ada tiga peluang yang sudah enak banget tapi malah ditendang ke samping atau ditendang ke kiper Parma. Mungkin memang bukan harinya bang Do.

Meski cuma menang tipis tapi hasilnya masih enak dilihat. Tiga poin di awal musim sudah cukup bagi tim asuhan Sarri yang lagi istirahat dulu karena sakit radang paru-paru.

“Jelas bahwa hasil ini sudah membuat senang Sarri meski dia jauh dari tim. Kami sudah berdiskusi beberapa kali dengannya pagi tadi, bahkan di sela pertandingan dan di akhir pertandingan. Dia sangat senang meski rada marah karena ada beberapa kesalahan. Dia memang perfeksionis,” kata Martusciello.

Main photo: juventusfc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here