Joel Matip dipastikan menderita cedera cukup serius yang memaksanya absen hingga beberapa minggu ke depan. Meski bek andalannya cedera, kondisi tersebut nyatanya tidak membuat Jurgen Klopp menjadi risau.

Matip mendapat cedera tersebut saat Liverpool menjalani laga kontra tim berlambang parang, Sheffield United, bulan September lalu.

Saat itu Matip harus absen hingga tiga pekan lamanya sebelum kembali dimainkan pada laga melawan Manchester United. Sayangnya cedera Matip kembali kambuh usai laga tersebut.

Alhasil Matip harus kembali absen pada laga Champions kontra Genk serta saat bertemu Tottenham Hotspur di Premier League. Untung saja Matip ini bukan mahasiswa. Bahaya kalau absen terus seperti itu soalnya. Nanti bisa-bisa tidak diizinkan ikut UTS atau UAS.

Absennya Matip jelas membuat kekuatan lini pertahanan Liverpool sedikit melemah. Sebab Matip seperti diketahui merupakan tandem sejati dari Virgil van Dijk dalam beberapa waktu belakangan ini.  Semacam konco kentel mereka di lini pertahanan. Sudah padu sekali mainnya.

https://twitter.com/TheRedmenTV/status/1189099454600810496?s=20

Fisik yang kuat ditambah dengan postur yang tinggi membuat mereka menjadi duet yang ideal. Duel-duel bola atas sudah pasti dimenangkan oleh mereka. Bahkan Matip dan Van Dijk jika dikombinasikan telah memenangkan 90 duel udara di Premier League musim ini.

Diketahui bahwa Matip harus menepi selama enam pekan akibat cedera lutut tersebut. Padahal dalam periode tersebut, Liverpool harus menjalani sejumlah laga penting seperti kontra Arsenal, Aston Villa, Genk, dan Manchester City.

“Sebetulnya cederanya tidak parah, hanya cukup istirahat saja, biasanya dua pekan saja sudah cukup,” kata Klopp dikutip dari Liputan6.

“Tapi, saat Liverpool menghadapi United cedera lututnya kembali kambuh. Ini cukup mengganggu tim,” tambahnya.

Meski salah satu pilar pentingnya mengalami cedera, namun hal tersebut nyatanya tidak membuat Jurgen Klopp merasa risau.

Memang Liverpool masih memiliki sejumlah amunisi seperti Dejan Lovren yang tampil bagus pada laga kontra Spurs atau Joe Gomez.

“Joe Gomez sudah kembali. Kemarin dia tidak 100 persen siap, kini dia sudah siap kembali,” kata Klopp.

https://twitter.com/brfootball/status/1188957875948769280?s=20

Main photo: @lfcdata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here