Manchester City memantapkan diri di peringkat ketiga usai meraih kembali meraih tiga poin pada lanjutan Premier League di masa boxing day. Menjamu Sheffield United di Etihad Stadium, City menang dengan skor 2-0.

Peluang mengejar Liverpool di puncak klasemen memang nampaknya hanya jadi harapan semata bagi City. Jarak 14 poin memang sudah terlalu jauh.

Macam mengadu Astrea Grand dengan Ninja 250 saja. Pasti sulit untuk mengejarnya. Belum lagi Liverpool baru memainkan 19 laga dibanding klub lain yang telah menjalani pekan ke-20 mereka.

Lebih baik yang pasti-pasti saja seperti sekarang memantapkan diri di peringkat ketiga. Kalau yang pasti pas sudah diambil Pertamina soalnya.

Kemenangan atas Sheffield ini sendiri menandai pencapaian sendiri bagi Pep Guardiola. Pelatih yang irit shampo itu tercatat telah meraih kemenangan ke-100 dirinya bersama City di Premier League.

Bahkan Pep tercatat sebagai pelatih tercepat yang mampu meraih total kemenangan tersebut hanya dalam 134 laga. Unggul delapan laga dari Jose Mourinho yang perlu 142 laga untuk meraih 100 kemenangan di Premier League.

Jalannya laga tersebut juga tidak terlepas dari kontroversi. Gol pertama City yang baru tercipta di babak kedua sempat membentur wasit sebelum disambar oleh Kevin de Bruyne. Pengen banget diajak main sepertinya wasit.

Bola kemudian langsung diumpan oleh De Bruyne kepada Sergio Aguero yang melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Ditompo kalau bahasa kerennya.

City akhirnya mengunci kemenangan lewat gol De Bruyne delapan menit jelang laga usai. Pemain yang badannya macam udang rebus kalau semakin lama mainnya itu mencetak gol usai memanfaatkan operan dari Ilkay Gundogan. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan City.

“Gol pertama adalah sebuah momen kunci dan babak kedua berjalan lebih baik, kami menyerang dengan lebih baik dan akhirnya memenangi laga yang berat,” kata Guardiola seperti dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Sporf/status/1211410313029046274?s=20

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here